Sukses

Lifestyle

Rindu Singapura? Hotel di Jakarta Hadirkan Staycation Bernuansa Negeri Singa

Fimela.com, Jakarta Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia sebelum pandemi melanda. Namun akibat pandemi, masyarakat Indonesia harus bersabar dan mengurungkan niatnya untuk melancong ke Negeri Singa.

Untuk mengobati rasa rindu liburan di Singapura, ARTOTEL Group bekerja sama dengan Singapore Tourism Board untuk menghadirkan pengalaman staycation yang menyenangkan ala Singapura. Terdiri dari lima kamar, ARTOTEL Thamrin-Jakarta dirancang secara ekslusif untuk menghadirkan nuansa Singapura lewat mural yang dilukis oleh seniman lokal Indonesia.

Setiap kamar dirancang sesuai dengan minat yang berbeda untuk mendorong orang Indonesia menghidupkan kembali impian perjalanannya ke Singapura. Sejalan dengan tujuan kolaborasi ini yang inginmemantapkan Singapura sebagai tujuan wisata yang menarik di benak masyarakat Indonesia dan mendorong mereka untuk membayangkan kembali perjalanan ke Singapura dalam waktu dekat.

Lima kamar hotel eksklusif bertema Singapura, yang tersedia mulai 28 Januari 2022, dirancang berdasarkan lima passion tribe berbeda. Terdiri dari pecinta kuliner (foodies), pecinta belanja (collectors), penjelajah (explorers), penyuka sosialisasi (socialisers), dan pembentuk budaya (culture shapers), yang mencerminkan beragam pengalaman di Singapura untuk memenuhi passion yang berbeda.

 

Dilukis oleh seniman Indonesia

Singapura menawarkan beragam kemungkinan untuk bisa mengeksplor dirimu lebih jauh. Kelima kamar tersebut menampilkan mural dinding yang dilukis oleh seniman lokal Indonesia, Melissa Sunjaya, Tutu Irskiy, Tuyuloveme dan Sicovecas.

Mural dinding dilukis sesuai dengan interpretasi seniman mengenai passion tribe. Tamu yang menginap di kamar bertema Singapura dapat berpose di lukisan mural untuk mendapatkan foto yang Instagramable, sambil membayangkan kembali pengalaman berlibur seperti di Singapura. Video-video STB dan SingapoReimagine juga akan diputar di seluruh properti ARTOTEL sebagai bagian dari kemitraan, untuk menjangkau lebih banyak pengunjung di seluruh negeri.

“Kerja sama STB dengan ARTOTELGroup, salah satu grup hotel butik dan gaya hidup terkemuka di Indonesia, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Singapura. Sambil merencanakan liburan kembali ke Singapura melalui jalur VaccinatedTravel Lane (VTL), masyarakat Indonesia bisa menikmati penawaran dan promo menarik untuk menghidupkan kembali impian perjalanan mereka melalui pengalaman menginap bertema Singapura,” ungkap Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director STB Indonesia (Jakarta).

Di setiap kamar bertema Singapura tersebut akan disuguhkan keranjang selamat datang berisikan suvenir eksklusif, Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa, dan juga produk ‘Made With Passion’ seperti Teh Gryphon dan Selai Ya Kun Kaya Toast.

 

Pengalaman selama menginap

Selain suvenir yang menarik, pengalaman lainnya yang dapat dinikmati para tamu selama mereka menginap adalah Virtual Mocktail Making oleh The Elephant room. Pengunjung dapat membuat mocktail sederhana ala Singapura, kelas meditasi oleh We Barre, dan pengalaman “Art Walk” virtual tour ke delapan tempat ikonik di kawasan Little India oleh Everyday Tour Company.

Para tamu yang membagikan pengalaman mereka di media sosial, tag Instagram @VisitSingapore serta hashtag #SingapoReimagineAtArtotel #SingapoReimagine #VisitSingapore dan menunjukkan bukti unggahan tersebut ke bagian resepsionis akan mendapatkan suvenir boneka Merli, boneka ikonik berbentuk Merlion Singapura.

 

Sajian kuliner khas

Selama menginap, para tamu juga dapat menikmati ragam kuliner khas Singapura yang disediakan oleh tim F&B ARTOTELGroup seperti Char Kway Teow Singapura, Nasi Ayam Hainan, Laksa, Nasi Goreng ala Hawker Singapura, dan Ayam Goreng Belacan.

Terlepas dari situasi pandemi dan dampaknya terhadap perjalanan internasional, Singapura terus berinovasi dengan menghadirkan produk yang diciptakan kembali dan pengalaman baru yang disesuaikan dengan tren dan kebutuhan wisatawan Indonesia.

Selain menghadirkan lima kamar eksklusif bertema Singapura, STB danARTOTELGroup bekerja sama menampilkan karya-karya seniman Indonesia dari 28 Januari hingga 31 Maret 2022. Karya seni tersebut akan ditampilkan di lantai mezzanine – ARTSPACE di ARTOTEL Thamrin-Jakarta. Sebanyak lima seniman akan memeriahkan pameran seni tersebut antara lain yaitu IRSKIY, TUTU, Sicovecas serta Ardhira Putra and Cynthia Delaney Suwito yang turut berpartisipasi dalam Singapore Art Week (SAW) pada awal Januari lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading