Sukses

Lifestyle

3 Kemudahan S Pen yang Menjadikan Galaxy S22 Ultra 5G sebagai Smartphone Paling Ultimate Untukmu

Fimela.com, Jakarta Sadar nggak sih jika konsep kerja hibrida sudah menjadi rahasia umum yang diadopsi oleh masyarakat? Konsep ini pun membuka kemungkinan baru bagi para life maximizer dalam menyeimbangkan aktivitas sehari-hari baik bekerja, berkarya, dan berekspresi di mana pun.

Dalam hal ini, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang dirilis pada 9 Februari menghadirkan gebrakan baru melalui S Pen yang tertanam di dalamnya. S Pen ini pun menjadi productivity tools tercanggih untuk kerja hibrida. Dengan dukungan prosesor 4nm pertama serta chipset Snapdragon 8 Gen 1, Galaxy S22 Ultra 5G pun benar- benar menjadi daily driver sempurna untuk meningkatkan pengalaman bekerja di mana saja.

“Samsung kembali dengan berbagai inovasi yang membawa standar baru untuk smartphone flagship, dari Pro Grade Camera, powerful chipset, hingga pembaruan S Pen yang bertujuan untuk mendukung gaya hidup masyarakat di era digital. Samsung terus mempelajari kebutuhan konsumen yang semakin terintegrasi dalam memenuhi kehidupan profesional maupun personal. Karena itu, Galaxy S22 Ultra 5G dirancang khusus untuk menjadi daily driver yang menunjang produktivitas pengguna dalam hal apa pun di mana pun khususnya dimasa kerja hibrida saat ini dengan menggabungkan kekuatan performa seri Note dan kreativitas superior dari kamera seri S,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Dikutip dari Harvard Business Review, bekerja secara hibrida dari mana saja kerap dianggap menyenangkan karena keleluasaan yang dimiliki. Namun, bekerja tanpa tatap muka juga cenderung melelahkan karena banyaknya koordinasi yang harus dilakukan, dari mencocokkan jadwal, komunikasi jarak jauh, dan lainnya.

Mempertahankan kolaborasi dan komunikasi yang baik antar tim menjadi salah satu cara efektif dalam bekerja tanpa bertemu. Lantas, bagaimana sih caranya? Yuk intip cara kerja pintar dengan mengandalkan S Pen ini.

Berbagi informasi on-the-go Tanpa Ribet

Tinggalkan cara klasik seperti menulis manual hasil meeting dengan buku catatan. Hal ini juga bisa makin ribet karena kamu diharuskan menyalin tulisan yang sudah dicatat.

Dengan S Pen yang tersemat pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, kamu bisa menulis dengan stylus secara nyaman. Hal ini karena smartphone mutakhir tersebut mendapatkan pembaruan dengan latensi lebih rendah pada 2,8ms, 3x lebih responsif dibandingkan seri sebelumnya. Pengalaman menulis, menggaris, atau menggambar akan terasa lebih natural dan nyata.

Menariknya, kamu bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks secara instan sehingga catatan meeting bisa segera dibagikan ke rekan kerja tanpa ribet. Tinggal buka Samsung Notes, kamu bisa menulis catatan, klik ikon Text, dan ketuk Convert. Tulisanmu akan secara otomatis dikonversi dalam bentuk teks.

Nggak perlu khawatir tulisanmu nggak terbaca, sebab fitur ini tersedia dalam 88 bahasa. Bahkan, kamu bisa menerapkan ini untuk menulis di media sosial berbasis teks seperti Twitter.

Quick Note Bikin Kolaborasi Jarak Jauh Lebih Mudah

Deadline yang menumpuk nggak jarang dibumbui dengan pekerjaan lain yang mendadak atau harus segera dibereskan, padahal lagi susah banget untuk mengakses dari laptop. Jangan biarkan hal ini membuatmu ribet, Sahabat Fimela. Kamu bisa mengirimkan referensi kepada rekan kerja dengan Galaxy S22 Ultra 5G, bahkan sambil multitasking. Kamu bisa berkomunikasi dengan rekan kerja sambil browsing di internet atau Gallery untuk sharing konten lebih cepat.

Caranya gampang banget, bikin New Note dengan Air Command yang nantinya akan muncul sebagai PIP (Picture in Picture), kemudian lakukan pencarian pada laman browser, salin materi yang kamu inginkan dengan Web Clipper, lalu cukup klik ‘Link’ atau ‘Whole Page’ untuk membagikan link URL atau melampirkan konten pada shared notes.

Virtual Meeting & Brainstorming Lebih Interaktif

Video conference dan online meeting berdurasi lama bisa kurang optimal jika visual yang ditampilkan kurang atraktif. Untuk memudahkannya, S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G sudah didukung Bluetooth Low Energy (BLE) untuk meningkatkan produktivitas.

Salah satunya adalah Smart Select yang bisa berbagi atau menyimpan informasi secara instan. Terdapat pula Live Message untuk mengirim pesan unik sebagai inspirasi. Brainstorm pun terasa lebih menyenangkan dan sederhana semudah garisan tangan.

Kamu bisa menyempurnakan pengalaman brainstorming dengan Live Sharing di Google Duo secara eksklusif di Galaxy Smartphone. Sambil share screen, kamu bisa nge-spill ide menarik di layar pakai S Pen untuk bisa dibahas bareng. Menariknya lagi, berkat S Pen, pengguna bisa mengoperasikan smartphone menggunakan gesture seperti membuka kamera dengan ‘Air Action’ dan mengontrol tombol shutter tanpa menyentuh layar smartphone. Nggak cuma itu, kamu bisa menjadikannya clicker saat presentasi.

Aktivitas harian semakin mudah dengan S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang juga didukung prosesor canggih bertenaga AI, Snapdragon 8 Gen 1 guna meningkatkan performa smartphone hingga penggunaan daya lebih efisien. Teknologi 2X Dynamic AMOLED yang tertanam juga menghasilkan layar paling jernih dan mulus serta memberikan kenyamanan saat menulis, menggambar atau pun berselancar internet untuk mendapatkan ide dengan warna yang lebih tajam.

Semua teknologi mutakhir dari Galaxy S22 Ultra 5G ini juga bisa diintegrasikan antar device dengan Collaboration View, yang memungkinkanmu syncing secara seamless dengan Galaxy Tab S8 Series. Caranya gampang banget, aktifkan Bluetooth, gunakan WiFi yang sama pada kedua perangkat, pilih Advanced Features pada Settings, lalu klik ‘Continue Apps on Other Devices’. Saat mengedit dokumen, kamu bisa memilih palette (jenis kuas atau pen tip, warna, dsb) pada layar smartphone dan menulis atau menggambar secara full screen pada layar Tab S8, sehingga kamu bisa bekerja lebih nyaman di mana saja dengan layar lebih lebar tanpa gangguan.

Nggak cuma itu saja, masih ada beberapa fitur unggulan yang dijamin memudahkan aktivitasmu, seperti Link to Windows yang menghubungkan smartphone dengan laptop, serta Quick Share untuk transfer file dengan ukuran besar ke perangkat Galaxy lainnya secara instan.

Saatnya mendapatkan pengalaman terbaik dalam berkarya dan bekerja dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Kamu bisa memesan secara pre-order di website resmi Samsung www.samsung.com/id. Bisa juga kamu meluncur ke Samsung Experience Stores secara offline, dan mitra e-commerce Samsung yaitu Blibli, Shopee, Tokopedia, Lazada, JD. ID, Akulaku, Eraspace, Dinomarket, dan TikTok Shop.

Sempurnakan OOTD pribadimu dengan smartphone keren yang tersedia dalam pilihan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Kamu bisa mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan harga sebagai berikut:

  • 8GB/12GB: Rp17.999.000
  • 12GB/256GB: Rp18.999.000
  • 12GB/512GB: Rp20.999.000

Setiap pembelian Galaxy S22 Ultra 5G selama masa pre-order hingga 3 Maret 2022 nanti, kamu bisa mendapatkan penawaran menarik senilai Rp4.847.000 dengan rincian berikut:

  • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
  • Samsung Care+ selama 1 tahun
  • Phone case eksklusif
  • Cashback bank hingga Rp1.000.000
  • Cicilan 0% hingga 24 bulan

Temukan informasi menarik lainnya tentang Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa dilihat di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading