Sukses

Lifestyle

Menjadi Perempuan Mandiri dengan Bekerja, Kujalani Hidup dengan Tabah

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan selalu memiliki kisahnya sendiri. Caranya untuk berjuang tentu tak sama dengan yang lainnya. Perempuan berdaya dan hebat dengan caranya masing-masing. Tiap pengalaman dan kisah pun memiliki inspirasinya sendiri seperti tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba The Power of Women: Perempuan Berdaya dan Hebat adalah Kamu berikut ini.

***

Oleh: Intan Riski

Hai perkenalkan aku Intan. Aku berusia 25 tahun. Ya, aku memang sudah dewasa dan banyak perempuan seusiaku di antaraku yang mungkin sudah menikah atau berumah tangga dan mempunyai anak.

Namun aku masih sendiri, ya mungkin belum waktunya saja. Aku bahagia dan aku selalu menggali potensi atau bakat yang ada dalam diriku ini waktuku untuk menikmati masa lajangku.

Setiap hari aku bekerja. Aku bekerja sepuluh jam per hari di sebuah kios HP. Berangkat pagi dan pulang malam. Semua itu aku lakukan demi menyambung hidup karena orangtuaku sudah bercerai dan bapak tidak menafkahi kami.

 

Bekerja dan Mencukupi Kebutuhan Hidup

Belum lama ini ibuku meninggal karena sakit kanker payudara. Aku tinggal bersama kakakku. Kami mengontrak di rumah yang kecil dan setiap hari kami selalu menjalankan aktivitas kami masing masing yaitu bekerja dan bekerja, karena hidup di kota Yogyakarta pun semurah murahnya biaya hidup tetap butuh uang.

Beberapa bulan yang lalu sebelum aku bekerja, aku berjualan jajanan pasar keliling. Banyak macem jajanannya. Tiap subuh aku bangun kulakan lalu aku jual keliling terkadang habis terkadang laris, terkadang kepanasan pernah juga kehujanan. Kadang kalau hujan aku berteduh di emper depan rumah orang agar jualanku tidak kebasahan kena air.

Memang susah mencari nafkah, tapi alhamdulillah aku sekarang sudah mendapat pekerjaan yang layak dan bosku juga orang yang baik. Sekarang aku sudah bekerja dan aku akan fokus menabung dan berusaha mengubah nasib dan semoga aku disegerakan jodohnya. Doakan aku ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading