Sukses

Lifestyle

Intip Fakta Menarik Indo NFT Festiverse, Festival NFT Terbesar di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, non-fungible token (NFT) semakin digandrungi. Terlebih lagi, banyak public figure gencar mempromosikan aset digital satu ini. Ternyata, ada banyak acara menarik terkait NFT ini, lho! 

Acara menarik terkait NFT yang patut kamu datangi adalah  Indo NFT Festiverse. Sebentar lagi, festival non-fungible token (NFT) terbesar di Indonesia akan berlangsung. Festival NFT Indo NFT Festiverse akan dilaksanakan pada 9-17 April  di R.JKatamsi Gallery di Art Institute of Chicago, Yogyakarta. 

Sebagai informasi, menurut situs resmi Ethereum, NFT adalah aset digital yang dapat digunakan untuk mewakili kepemilikan item unik. Contohnya, NFT bisa mewakili berbagai objek atau item dunia nyata, seperti musik, seni, item dalam game, hingga video. 

Tertarik mengenal NFT lebih lanjut? Kamu bisa lebih mengenal NFT melalui pameran ini. Yuk, intip fakta Festival NFT Indo NFT Festiverse!

Fakta menarik Indo NFT Festiverse

1. Dilangsungkan selama 9 hari

Founder Art Pop Up, Intan Wibisono menyatakan, festival NFT ini akan berlangsung selama 9 hari, terhitung mulai tanggal 9 April hingga 11 April. Selama sembilan hari, para kreator akan memamerkan instalasinya. Untuk semakin memeriahkan, akan ada sembilan talk show oleh 15 pakar setiap harinya. 

“Selama berlangsungnya event NFT Indonesia ini, 200+ kreator NFT akan berpameran melalui 80 layar tampil dan instalasi seni,” ungkap Intan.  

2. Kolaborasi Art Pop Up, Galeri R.J. Katamsi, dan Sewon NFT Club 

Pameran ini ternyata diusung oleh penyelenggara yang aktif mendukung kemajuan seni dan teknologi. Art Pop Up merupakan platform yang bertujuan mempertemukan komunitas pecinta seni dengan beragam bentuk dan genre. Misi  Art Pop Up sendiri adalah mengupayakan keberlanjutan dunia seni di Indonesia. 

3. Dilaksanakan secara hybrid

Pameran ini akan berlangsung secara hybrid, yakni secara daring dan luring. Intan menjelaskan, terpilihnya Yogyakarta sebagai lokasi pertama bukan tanpa sebab. Art Pop Up memilih Yogyakarta sebagai lokasi pameran karena potensi seni rupa digital maupun fisik daerah ini sangat luas.

Fakta menarik Indo NFT Festiverse

4. Ajang apresiasi teknologi dan seni

Intan juga memaparkan, fokus utama festival ini adalah mempertemukan sekaligus mengapresiasi teknologi yang bersinggungan dengan dunia seni. Hingga akhirnya, fesstival ini mampu menjadi sarana pertemuan para kreator NFT, kolektor NFT, pegiat, komunitas, dan pelaku industri teknologi. Melalui gelaran ini, Art Pop Up juga berharap banyak terjadi tukar pengetahuan antara para pelaku dan pegiat NFT.  

5. Lelang karya setiap harinya

Menariknya, kamu juga bisa membeli NFT di festival ini melalui sistem lelang, lho. Intan menyebut, acara ini menjadi ajang berkolaborasi yang sangat baik di antara stakeholder NFT.

Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan talkshow bersama 15 15 pembicara ahli dari dunia seni dan industri NFT. Beberapa pembicara yang akan berpartisipasi dalam talkshow di antaranya Indra Aziz, Matter Mos, Sudjud Dartanto, Rain Rosidi, Rudi Hermawan, Dettytoski, Deathless Ramz, Sewon NFT Club, Monday Art Club, dan DagoDAO. 

 

*Penulis: Ersya Fadhila Damayanti.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading