Sukses

Lifestyle

5 Cara Positif Menyikapi Rutinitas yang Terasa Membosankan

Fimela.com, Jakarta Menjalani rutinitas yang hampir sama setiap harinya memang bisa memicu rasa bosan. Kalau hal ini terjadi, biasanya kita pun akan merasa kehilangan semangat menjalani hari. Bahkan untuk bangun di pagi hari rasanya berat luar biasa.

Menyikapi rutinitas yang terasa membosankan memang butuh upaya tersendiri. Kita bisa menjadikannya sebagai titik awal perubahan yang lebih baik jika kita bisa berupaya menyikapinya dengan cara yang lebih positif. Berikut ini hal-hal sederhana yang bisa dicoba agar tak makin terpuruk atau kehilangan semangat menjalani rutinitas.

 

1. Hadirkan Variasi Baru dalam Rutinitas

Selipkan kegiatan atau aktivitas yang agak berbeda dari biasanya dalam rutinitasmu. Kalau biasanya tak pernah meluangkan waktu untuk jalan-jalan pagi, bisa coba luangkan waktu beberapa menit untuk menghirup udara segar di awal hari. Sedikit variasi dalam keseharian bisa meluruhkan rasa bosan yang kita rasa.

2. Coba Eksperimen Baru

Mencoba resep masakan baru, menata ruangan dengan dekorasi baru, atau mencoba membuat karya seni baru. Bereksperimen akan membuat kita lebih bersemangat. Apalagi kalau eksperimen atau usaha yang kita lakukan berhasil, maka kepuasan batin yang kita rasakan akan membuat kita lebih bahagia. Menguji sesuatu akan memantik rasa penasaran dan ini bisa membuat mood jadi lebih baik juga.

 

 

 

 

3. Pelajari Hal Baru

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memelajari hal baru. Memelajari hal baru mungkin awalnya terasa seperti beban dan sulit untuk dilakukan. Namun, ketika memelajari hal baru kita akan membuka kesempatan untuk meraih pengalaman baru. Hadirnya pengalaman baru, meskipun sederhana bisa membuat keseharian jadi lebih menarik.

4. Buat Kebiasaan-Kebiasaan Sehat

Untuk menjaga kebiasaan yang baik untuk tubuh dan pikiran butuh konsistensi. Menjaga konsistensi ini pun bukan hal mudah. Bahkan harus berani menerima rasa bosan dan jemu karena melakukan hal yang repetitif. Namun, ketika kita bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan yang berdampak positif untuk diri kita, maka kita pun akan senang melakukannya. Rasa bosan pun tak lagi dirasakan.

 

 

5. Hadirkan Makna di Setiap Kegiatan

Di setiap kegiatan yang dilakukan, hadirkan makna. Temukan manfaat atau tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan atau aktivitas tersebut. Sehingga hal yang tadinya terasa menjemukan akan menyenangkan karena kita tahu ada hal yang tercapai dari kegiatan tersebut.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, cara apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat rutinitas kita lebih menyenangkan? Silakan berbagi pendapat dan sudut pandang yang lain juga.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading