Sukses

Lifestyle

5 Ide Kegiatan Positif dan Bahagia di Hari Raya Bersama Keluarga Tercinta

Fimela.com, Jakarta Setelah dua tahun kita harus #DiRumahAja karena pandemi, kini kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta. Setelah dua tahun berlalu, akhirnya pada tahun ini kita diperbolehkan untuk mudik ke kampung halaman, bertemu dengan keluarga dan kerabat. 

Bagi yang tidak mudik pun, perayaan Idul Fitri tahun ini akan terasa lebih meriah karena sudah diperbolehkan untuk berkumpul bersama, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan. Rasa bahagia dan gembira karena bisa berkumpul bersama keluarga dan teman-teman pasti menjadi sesuatu yang sangat dinantikan untuk mengisi hari libur Lebaran. 

Jadi gimana Sahabat Fimela, sudah menentukan kegiatan apa yang bisa dilakukan saat Hari Raya nanti agar lebih semarak dan bahagia? Berikut beberapa ide kegiatan positif dan bahagia yang bisa dilakukan bersama keluarga saat Hari Raya dari greenfields. 

 

1. Buat Album Keluarga

Sebelum bertemu, minta semua anggota keluarga membawa beberapa foto. Kumpulkan semua foto dan buatkan sebuah album foto keluarga yang dilengkapi dengan tulisan dan cerita seru seputar foto tersebut.

 2. “Who’s Who” Baby Picture Contest

Minta semua anggota keluarga membawa foto dan menulis nama di belakang foto tersebut. Tempelkan foto-foto di dinding atau letakkan di atas meja, kemudian berikan waktu untuk setiap anggota keluarga menebak dan menulis jawaban mereka. Berikan waktu terbatas, kemudian kumpulkan jawaban. Berikan hadiah menarik bagi yang berhasil menebak dengan benar semua foto.

3. Photo Booth

Siapkan lokasi khusus – misalnya di depan dinding foto, rak buku atau backdrop yang dibikin dari gorden. Tempatkan kamera dan tripod dengan jarak yang cukup. Ajak foto semua anggota keluarga dengan tema khusus, misalnya: foto anak-anak di bawah lima tahun, foto anak remaja, foto kakek nenek dan para cucu, dan lain sebagainya. 

Kegiatan ini akan sangat seru dan menyenangkan jika kamu siapkan gimmicks seperti topi, tongkat, balon, confetti, atau tulisan di karton untuk dipegang dan/atau dipakai saat photo shoot. Foto adalah cara terbaik untuk melihat kembali setiap kenangan di masa lalu. 

4. Family Talent Show

Adakan sebuah acara talent show yang diikuti bukan hanya oleh anak-anak, namun semua anggota keluarga, termasuk ayah, ibu, paman, bibi, kakek dan nenek. Acara bisa diisi dengan bernyanyi, menari, baca puisi, main gitar, dan banyak lagi. Tampil di depan seluruh keluarga akan membantu si kecil untuk lebih percaya diri Mom. Ini juga membantu semua anggota keluarga menjadi lebih dekat dan saling peduli satu sama lainnya. 

5. Long Distance Call

Saat seru bertemu dengan sanak saudara, jangan lupakan anggota keluarga yang tidak bisa ikut berkumpul karena jarak ataupun alasan lainnya. Yuk, adakan video call dengan mereka yang tidak bisa hadir. Mereka pasti akan senang bisa melihat dan berbincang bersama semua anggota keluarga yang berkumpul.

Itulah beberapa kegiatan positif yang bisa dilakukan saat Hari Raya bersama keluarga tercinta ala greenfields. Di Hari Raya atau hari-hari biasa, pastikan juga untuk menyiapkan asupan nutrisi terbaik untuk semua anggota keluarga. Salah satu asupan nutrisi terbaik adalah susu. Susu juga merupakan sumber vitamin dan energi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Selamat menikmati liburan yang cukup panjang, tetap waspada dan hati-hati. Jaga selalu kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan ketat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading