Sukses

Lifestyle

7 Penyebab Cas Hp Lama yang Sering Bikin Kesal

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami masalah pada pengisi daya? Mungkin saat kamu mengetahui baterai handphone kurang dari 20% akan langsung mengisi daya menggunakan charger. Smartphone sendiri merupakan salah satu alat komunikasi yang sering digunakan dan penting, terkadang kita menggunakan ponsel untuk mengirim pesan, mencari alamat, atau petunjuk arah, dan memeriksa pembaruan berita serta cuaca.

Kecanggihan smartphone yang ditawarkan tentu memiliki beberapa kekurangan termasuk diantaranya baterai yang cepat habis. Ketika mulai mengisi daya tentu kita tidak boleh menggunakan ponsel karena hal ini dapat membuat pengisi daya lambat. Jika baterai terisi sangat lambat sehingga hampir tidak dapat menghidupkan telepon mungkin adanya masalah internal pada perangkat.

Masalah ini dapat berupa sesuatu yang kecil seperti kotoran di port pengisian daya atau stop kontak yang terhubung dengan pengisi daya. Namun, masalahnya terkadang dapat menjadi masalah yang cukup serius seperti baterai yang mati akan tetapi hal ini biasanya dapat diperbaiki. Berikut beberapa penyebab pengisi daya lama yang sering terjadi:

1. Menggunakan Pengisi Daya yang Salah

Ponsel mungkin mengisi daya dengan lambat atau tidak dapat mengisi daya sama sekali jika kita menggunakan pengisi daya yang salah. Hal ini dikarenakan charger dibuat untuk memenuhi arus listrik ponsel yang mereka kirimkan, tidak semua adapter diberi peringkat untuk mengirim daya yang sama. Misalnya, mungkin kamu memiliki ponsel yang mendukung pengisian cepat tetapi ada faktor yang kamu gunakan tidak mengirimkannya.

2. Memiliki Kotoran Port di Pengisian Daya

Jika ponsel selalu berada di saku kemungkinan besar ponsel akan terkena debu dan serat yang dapat masuk ke empat Pengisian daya. Akumulasi bahan asing dari waktu ke waktu tentu dapat membuat transfer daya menjadi lebih lambat, jika kotorannya tebal tentu dapat menyebabkan empat Pengisian daya berhenti bekerja. Untuk mengetahui apakah ada kotoran pada bagian empat pengisi daya di ponsel kamu dapat menggunakan center untuk memastikannya.

3. Perangkat Lunak yang Membutuhkan Pembaruan

Jika solusi perangkat keras nampaknya tidak berfungsi ada kemungkinan perangkat lunak yang mau kok, perangkat lunak merupakan salah satu bagian integral dari Pengisian daya yang berhasil karena menentukan apakah perangkat terisi daya atau tidak.

Jika kamu belum memperbarui perangkat lunak ponsel untuk sementara waktu ada baiknya untuk dibawa ke teknisi. Adanya gangguan pada perangkat lunak ternyata dapat mencegah ponsel mengisi daya saat aktif, karena bagi perangkat lunak dapat mempengaruhi proses pengisian daya.

4. Memiliki Kabel, Adaptor, atau Stopkontak yang Rusak

Kabel pengisi daya yang rusak merupakan salah satu penyebab paling umum dari masalah Pengisian daya, ada banyak cara kabel menjadi rusak dan membiarkan kabel terbuka atau putus. Selain itu terpotong dan tertekuk bisa menjadi salah satu penyebab kabel tidak berfungsi. Tetapi hal ini juga dapat disebabkan oleh kabel lama yang mungkin tidak cocok untuk ponsel kamu, jika kamu telah memiliki ponsel selama bertahuntahun ada baiknya untuk mengganti kabel yang baru.

5. Applikasi yang Menganggu Proses Pengisian

Menjalankan beberapa aplikasi yang boros daya sekaligus saat mengisi daya dapat menyebabkan masalah Pengisian daya, hal ini sebagian karena harus langsung pemberi daya pada aplikasi Ali Ali baterai yang membuat baterai ponsel terisi daya sangat lambat.

Untuk itu kamu harus memeriksa apa saja aplikasi yang mengganggu Pengisian daya dan mencoba untuk menghapus aplikasi tersebut. Menutup semua aplikasi saat ponsel sedang diisi mungkin dapat memperbaiki masalah ini.

6. Ponsel Terkena Air

Kerusakan air melalui Percikan atau perdamaian penuh dapat menyebabkan masalah Pengisian daya pada ponsel, beberapa model ponsel dapat mendeteksi kelembapan, memutuskan Pengisian day secara otomatis, dan menampilkan peringatan deteksi cairan di layar. Untuk beberapa smartphone terkadang ketika kemasukan tetesan air di bagian port akan sulit untuk melakukan Pengisian daya.

7. Baterai di Ponsel Mati

Kondisi baterai ponsel terkadang menentukan apakah akan diisi daya atau tidak, seiring bertambahnya usia baterai mereka akan cenderung kehilangan kemampuan untuk pengisian yang penuh. Dan jika benar benar mati ponsel tidak akan hidup.

Ketika ponsel sedang dibutuhkan dan tidak makan Pengisian daya tentu membuat kita kesal, terlebih saat kita sedang membutuhkan ponsel. Akan tetapi ternyata beberapa masalah ini dapat disebabkan oleh karena stop kontak, charger, atau masalah kotoran pada port sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading