Sukses

Lifestyle

Jangan Lewatkan, Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa di Hari Jumat

Fimela.com, Jakarta Bagi umat muslim, hari jumat merupakan hari yang sangat istimewa. Hari jumat memiliki banyak keutamaan. Salah satu keutamaan hari jumat adalah setiap doa yang dibaca dengan sungguh-sungguh akan dikabulkan oleh Allah SWT. 

Di hari jumat, ada satu waktu yang bisa dimanfaatkan untuk berdoa dan berpeluang besar dikabulkan oleh Allah SWT. Terkait hal ini, Imam Muslim meriwayatkan salah satu hadis nabi melalui Abu Hurairah ra.

“Nabi SAW pernah menyampaikan bahwa di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang singkat. Tidaklah seorang hamba muslim yang mendapati waktu singkat itu kemudian ia memanfaatkannya dengan berdoa, memohon kepada Allah SWT, kecuali apa yang ia mohonkan kepada Allah berpeluang besar akan langsung dikabulkan oleh Allah SWT.” (HR. Abu Hurairah)

Kapan Waktu Mustajab untuk Berdoa di Hari Jumat?

Melansir dari laman liputan6.com, para ulama menafsirkan bahwa waktu yang mustajab menurut hadis di atas adalah waktu ba’da ashar hingga menjelang waktu maghrib. Di waktu ini setiap doa yang diucapkan secara sungguh-sungguh berpeluang besar dikabulkan oleh Allah SWT. 

Selain waktu tersebut, waktu yang juga mustajab untuk berdoa di hari jumat adalah waktu di antara adzan dan iqamah, setelah salat fardhu, di sepertiga malam terkahir dan di sujud waktu salat. Katika turun hujan, doa yang diucapakan juga besar peluangnya untuk dikabulkan karena bersama turunnya hujan ada banyak keberkahan yang juga turun bersamanya.

Itulah beberapa waktu mustajab untuk berdoa. Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan untuk senantiasa berdoa dengan sungguh-sungguh dan tulus karena Allah ta’ala. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading