Sukses

Lifestyle

Mengunjungi Peternakan Oyster di Sungai Hawkesbury yang Populer, Pengalaman Terkurasi yang Wajib Dilakukan di Sydney

Fimela.com, Jakarta Sydney menawarkan sejuta pesona. Tak hanya pemandangan kota yang menawan, namun keindahan dan kekayaan alam yang memanjakan jiwa dan raga, membuat siapapun jatuh cinta pada ibu kota dari New South Wales ini. 

Menjelajah Sydney tak hanya terpaku pada Opera House atau sekedar menikmati arsitektur kota yang menawan, namun ada hal lain yang bisa kamu temukan untuk jadikan pengalaman semakin kaya. 

Sydney Oyster Farm Tour bisa jadi rekomendasi aktivitas istimewa yang dilakukan kala berkunjung ke Sydney. Menempuh waktu 45 menit dari area CBD, maka kamu akan menemukan keseruan istimewa yang tak terlupakan.  Berlokasi di Sungai Hawkesbury, Mooney Mooney, maka kamu akan menaiki  kapal boat untuk menuju lokasi pertama. 

Sebuah tradisi yang menjadi bisnis, dikelola secara turun menurun

Sydney Oyster Farm Tour adalah peternakan tiram yang telah berdiri selama15 tahun. Peternakan ini adalah pemasok tiram terbesar di Sydney. Kini, Sydney Oyster Farm dikelola oleh generasi kedua dan ketiga, yang terus mempertahankan dan melestarikan warisan, untuk menjaga agar eksistensi oyster tetap terjaga.

 

Menggunakan waders sebelum memulai tour

Untuk mengikuti Sydney Oyster Farm Tour,  para peserta harus menggunakan pakaian khusus yang disediakan. Pakaian yang menyerupai jumper ini terbuat dari bahan karet, sehingga Sahabat Fimela tak perlu khawatir akan baju yang kotor dan basah. agenda pertama dimulai dengan mempelajari bagaimana cara memilih oyster yang berkualitas, cara membuka cangkang tiram, dan menyantap oyster segar yang diambil langsung dari peternakan. 

 

Mencicipi oyster segar langsung dari peternakan oyster

Deretan meja-meja yang disusun di atas sungai lengkap dengan piring besar berisikan oyster dan udang segar siap dihidangkan. Sebelum mulai mencobanya, maka peserta tour akan diajarkan cara membuka oyster yang mudah dan benar. Presentasi meja dan hidangan oyster yang dihadirkan sangat menggugah selera, bahkan pemandangan alam yang mengelilingi lokasi semakin membuat tour terasa istimewa. 

Usai mempelajari bagaimana cara memilih dan mencicipi kesegaran oyster, para peserta tour akan berpindah lokasi menuju peternakan oyster yang membentang luas dengan menggunakan boat. Di sini, peserta tour bisa melihat bagaimana oyster dibudidayakan. Terdapat dua jenis oyster yang dikembangkan yaitu  Sydney Rock Oyster dan Pacific Oyster. 

Peternakan yang luas

Peternakan Oyster yang luas tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta tour. Bahkan keseruan tak hanya sebatas itu saja, sebuah kejutan siap menjadi penutup perjalanan tur kali ini. Jika Sahabat Fimela memilih paket Oyster Elegance ($295/ per orang), maka peserta akan dibawa menuju sebuah pantai dengan pemandangan yang menakjubkan. 

 

Tour ditutup dengan berpiknik di pinggir pantai

Di pesisir pantai Gunyah, maka peserta tour bisa lakukan piknik sambil menikmati keindahan pantai yang tenang dan menawan. Sajian makanan yang dihadirkan tak hanya seafood, namun ada juga menu lainnya yang bisa menemani piknik seru nan ikonis. Melakukan Sydney Oyster Farm Tour tentu harus masuk ke dalam list aktivitas yang dilakukan kala mengunjungi Sydney. 

Sydney Oyster Farm Tour

Website: https://www.sydneyoystertours.com/

Instagram: @Sydneyoystertours

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading