5 Kelebihan Perempuan yang Terbiasa Liburan Sendirian

Endah Wijayanti28 Mei 2022, 09:15 WIB
Diperbarui 28 Mei 2022, 09:15 WIB
bergaya sesuai isi dompet

Fimela.com, Jakarta Solo traveling, melancong sendirian, atau liburan sendirian sebenarnya bukan hal yang aneh. Pergi berlibur sendirian bahkan bisa mendatangkan kebahagiaan sendiri. Tak hanya itu saja, ada karakter positif yang bisa terbentuk dari kebiasaan atau kemampuan kita liburan sendirian.

Bagi kamu yang terbiasa liburan sendirian, kini saatnya lebih mengenal dirimu sendiri. Disadari atau tidak, perempuan yang terbiasa liburan sendirian atau berani mengeksplorasi tempat baru seorang diri punya lima kelebihan berikut ini.

 

1. Punya Kepercayaan Diri yang Tinggi

cantik alami
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/MRProduction

Pergi menjelajah sebuah tempat sendiri dan mencoba banyak hal baru sendiri bisa memperkaya jiwa dan pengalaman. Semua pengalaman itu bisa bantu meningkatkan rasa percaya diri. Bahkan ketika sudah membuat keputusan untuk bepergian sendiri, itu sudah menunjukkan adanya kepercayaan diri di dalam diri.

2. Lebih Berani Mencoba Hal Baru

perempuan sulung
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/atiger

Mengeksplorasi tempat baru membuka kesempatan untuk mencoba lebih banyak hal baru. Mental kita pun akan semakin tertempa untuk lebih berani. Kita lebih terbuka dengan hal-hal yang belum pernah dicoba. Mulai dari mencoba kuliner baru, menjelajah tempat baru, hingga berinteraksi dengan orang-orang baru.

 

3. Bisa Mengelola Stres dengan Lebih Baik

seribu cinta dan perempuan sulung
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Stres dan tertekan dalam hidup menjadi kondisi yang kadang tak bisa kita hindari. Yang bisa kita lakukan adalah mengelola stres tersebut. Pergi liburan sendirian menjadi salah satu cara efektif untuk meredakan dan mengelola stres dengan lebih baik. Hal ini pun bisa makin membuat kita menyadari kalau untuk bahagia perlu diusahakan sendiri. Sehingga, kita tak lagi gampang tertekan ketika belum ada orang atau situasi yang membuat kita bahagia.

4. Berpikiran Lebih Terbuka

perempuan sulung
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/leszekglasner

Mengalami dan mendapat banyak pengalaman baru membuat wawasan kita lebih luas. Menjumpai banyak budaya dan orang baru membuat interaksi kita makin luas juga. Cara berpikir kita pun lebih terbuka. Tidak gampang menghakimi atau menyudutkan orang lain. Serta lebih mdauh menyesuaikan diri dengan situasi atau keadaan yang terjadi di luar dugaan.

 

 

5. Berjiwa Kreatif

perempuan dan sulung
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Berlibur sendirian atau melancong seorang diri ke suatu tempat akan memberi kita waktu dan lebih banyak kesempatan untuk merenung dan mengumpulkan berbagai macam ide. Daya kreativitas pun jadi lebih terasah. Kita bisa menemukan banyak ide dan gagasan baru dari setiap pengalaman yang kita peroleh tersebut.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa keuntungan pergi berlibur sendirian? Tetap jalani dan nikmati hidupmu dengan cara yang kamu suka, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela