3 Penyebab Subcriber Hilang di Youtube yang Bikin Panik

Vania Al kautsar23 Mei 2022, 11:38 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 14:16 WIB
Youtube - Vania

Fimela.com, Jakarta Membuat konten untuk youtube dan membagikannya ke subscriber memang tidaklah mudah, ada beberapa hal yang membuat youtuber pikirkan sebelum membagikan kontennya dengan subscribernya. Akan tetapi bagi seseorang untuk membangun konten dan akun youtube nya tidak lah mudah, membutuhkan waktu dan upaya untuk menciptakan loyalitas yang tak tergoyahkan dan tidak ada cara untuk mendapat jutaan subscriber dalam semalam.

Bahkan para youtuber dengan subscriber terbanyak tentu akan mengucapkan kalimat bagi penontonnya adalah “like, comment, dan subscriber”. Tahukah kamu bahwa subscriber youtube dapata menghilang atau mungkin berkurang, inilah yang membuat sedih pada konten creator saat mengetahui subcribernya menghilang.

Tapi pernahkah kamu mencari tahu mengapa subscriber yang kamu miliki menghilang? Mungkin ada bebera hal yang dapat menyebabkan subscriber yang kamu miliki menghilang. Untuk itu berikut beberapa penyebab beberapa subscriber menghilang yang mungkin kamu alami:

1. Kehilangan Subcriber saat Menghapus Akun Penipu

Youtube - Vania
Ilustrasi Youtube/https://unsplash.com/Nordwood Themes

Ada lho sesekali kita ingin menghapus beberapa akun penipu yang mencoba subscribe youtube pribadi, selain itu terkadang youtube akan mengaudit daftar subscriber untuk melacak bot dan akum spam yang mengganggu. Proses satu ini terkadang akan mendeteksi aktivitas yang mencurigakan, akun tersebut juga dapat dihapus dari aktivitas dari daftar subscriber atau platform yang kamu miliki.

2. Jarang Posting Konten di Youtube

Youtube - Vania
Ilustrasi Youtube/https://unsplash.com/Szabo Viktor

Tentu akan ada saatnya kita malas memposting konten di youtube, membuat konten maupun menentukan ide tidaklah mudah karena ada beberapa hal yang menghambat dalam proses pembuatan konten. Jika biasanya kamu memposting konten youtube 1 minggu sekali atau mungkin sekarang kamu malas dan jarang memposting konten youtube dalam 1 bulan, maka akan membuat para subscriber yang kamu miliki menghilang atau mencoba untuk unsubscribe akun youtube yang kamu miliki, maka mulai sekarang konsistenlah untuk membuat konten seperti semula.

3. Banyak Akun Kompetitif

Youtube - Vania
Ilustrasi Youtube/https://unsplash.com/Jesus Loves Austin

Semakin banyak pemilik akun dan pembuat konten maka akan semakin banyak akun yang kompetitif dalam pembuatan konten, percayalah bahwa jika kamu konsisten dalam membuat konten dan menghibur maupun mengedukasi para pemirsa maka akan membuatnya nyaman dan bertahan lama untuk menonton konten yang kamu miliki.

Beberapa orang yang mencoba unscribe akun youtube kamu dapat dikarenakan ada beberapa akun kompetitor yang membuat konten lebih menarik, maka dari itu jika kamu ingin memiliki subscribe banyak jangan lupa untuk konsisten dalam pembuatan konten.

Subcribers di youtube mungkin akan hilang dengan sendirinya dan dapat bertambah dengan sendirinya, perlu kamu tahu pembuatan konten dengan konsisten dapat membuat sibcribers yang kamu miliki bertambah, akan tetapi jika kamu jarang membuat konten atau tidak menarik dalam pembuatan konten dapat membuat subscriber menghilang. Akan tetapi, tidak semua hal perlu kamu buat menjadi konten selalu ingat hargai privasi orang lain dan buatlah konten semanarik mungkin yang dapat mengedukasi.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela