Bikin Bangga! Kevin Nizam Jadi WNI Pertama yang Bekerja di Tesla Punya Elon Musk

Vinsensia Dianawanti27 Mei 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 08:30 WIB
‎Mobil Listrik AS Dijegal di Tiongkok Gara-gara Nama

Fimela.com, Jakarta Satu lagi kabar membanggakan yang ditorehkan oleh putra Bangsa Indonesia. Adalah Kevin Nizam Nabila yang kini bekerja di perusahaan mobil listrik Tesla milik Elon Musk.

Kevin Nizam merupakan pria berusia 25 tahun asal Jember, Jawa Timur. Ia menjadi WNI pertama yang di Tesla milik salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk.

Perjalanan karier Kevin Nizam bekerja di Tesla dimulai saat dirinya mengajukan lamaran untuk bekerja di Tesla Jerman pada 2021. Kala itu, Tesla belum juga rampung mengurus perizinan operasi dengan Pemerintah Jerman.

 

Perjalanan menuju Tesla

Bikin Bangga! Kevin Nizam Jadi WNI Pertama yang Bekerja di Tesla Punya Elon Musk
Pemuda asal Jember, Jawa Timur kini bekerja di Tesla (PPI)

Setelah Tesla siap beroperasi di Jerman, Kevin Nizam barulah bisa bekerja di perusahaan produksi kendaraan listrik itu pada 16 Mei 2022. Di sana, Kevin berperan sebagai Junior Production Engineer.

Bukan proses mudah yang harus dilalui Kevin untuk bisa bekerja di perusahaan ternama tersebut. Selepas lulus S1 pada Juni 2021 di Technical University Brandenburg, Jerman, Kevin mulai membuat lamaran serta esai yang sesuai dengan posisi yang ia lamar di perusahaan.

 

Kuliah S2 di Jerman

Usahanya baru membuahkan hasil pada September 2021 dengan menerima undangan wawancara kerja. Setelah itu ia menjalani tahap seleksi tes dasar elektro dan produksi mobil. Sesuai dengan jurusan yang ia ambil semasa kuliah, yakni teknik elektro dan manajemen.

Kini, Kevin melanjutkan pendidikannya ke tingkat magister di University of Applied Science Brandenburg. Ya! Kevin tetap kuliah S2 sembari bekerja di perusahaan milik Elon Musk itu.

Kevin mengaku memiliki Tesla sebagai tempat ia bekerja bukan hanya dari latar belakang pendidikan, melainkan juga pengalaman yang ia miliki. Sebelum masuk kuliah S2 dan melamar di Tesla, Kevin pernah menjalani program magang di Mercedes-Benz Rastatt, Jerman.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela