5 Tips Olahraga agar Tubuh Tetap Langsing yang Bisa Dilakukan di Rumah

Fimela Reporter01 Jul 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 12:30 WIB
Tips Olahraga

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh yang bugar dan sehat sudah pasti menjadi dambaan banyak orang. Selain itu, ada sebagian orang yang juga menginginkan tubuh langsing. Meski begitu, hal terpenting tetap berada pada kesehatan tubuhmu sendiri, ya!

Apabila kamu ingin bentuk tubuh yang langsing, kamu harus memiliki pola hidup yang sehat. Kamu perlu merencanakan rutinitas olahraga yang mampu membangun massa otot dan membakar lemak.

Fimela.com sudah merangkum lima tips olahraga yang patut kamu sontek untuk mendapatkan tubuh langsing nan sehat. Berikut beberapa tipsnya dikutip dari eatthis.com!

Tips olahraga agar tubuh langsing dan sehat

Olahraga agar Langsing
Ilustrasi orang yang berolahraga agar memiliki tubuh langsing. Credits: pexels.com by Jonathan Borba

1. Lakukan latihan pernapasan

Menurut Anu Lall, instruktur yoga bersertifikat, penulis, sekaligus pendiri YogaSmith, melakukan latihan pernapasan adalah cara yang kerap diabaikan. Padahal, cara ini bisa membantumu melangsingkan tubuh. 

"Latihan pernapasan yang kuat meningkatkan efisiensi kamu saat berolahraga sambil mengoptimalkan produktivitas tubuhmu," katanya dikutip dari eatthis.com.

2. Kombinasikan latihan ketahanan dan HIIT

Jenis latihan ideal untuk mencapai tubuh ramping adalah kombinasi latihan ketahanan dengan latihan kardiovaskular berintensitas tinggi. Patut diperhatikan, intensitas tersebut bergantung pada tingkat kebugaran tubuhmu.

Kamu bisa melakukan tiga hingga empat latihan seluruh tubuh, dua latihan tubuh bagian atas, dan dua latihan tubuh bagian bawah per minggunya. Selain itu, fokuslah pada gerakan yang menargetkan kelompok otot terbesar, seperti jongkok, deadlift, bench press, dan overhead press.

Tips olahraga agar tubuh langsing dan sehat

Olahraga di Rumah
Ilustrasi orang yang sedang melakukan olahraga di rumah. Credits: pexels.com by Andrea Piacquadio

3. Perbanyak superset

Jika kamu melakukan latihan seluruh tubuh, kamu bisa memanfaatkan teknik latihan yang dikenal sebagai superset. Superset bisa sangat efektif untuk menghilangkan lemak dengan cepat dan mengubah komposisi tubuh.

4. Ubah rutinitas istirahat

Tips lain yang bisa kamu coba saat berolahraga adalah mengganti cara istirahatmu. Alih-alih hanya berdiri, kamu bisa beristirahat sejenak dengan melakukan lompat tali. Kamu bisa membakar lebih banyak lemak dengan cara ini.

5. Rajin berjalan kaki

Tips terakhir ini adalah hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Jalan kaki bisa meningkatkan metabolisme sekaligus membakar sejumlah kalori dalam tubuh.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

 

 

 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela