Sukses

Lifestyle

Marsuki Ungkap Pentingnya Belajar Pemograman dan SEO di Era Digital

Fimela.com, Jakarta Di era sekarang semua teknologi berkembang pesat sehingga kita harus ikut serta dalam perkembangan teknologi, seperti contoh penjualan online sudah banyak di minati daripada berjualan secara konvensional. Namun masih ada resiko yang seperti maraknya terjadi penipuan online, dan lain sebagainya. Maka dari kita harus mulai membuka mata terhadap perkembangan teknologi. 

Belajar teknologi sangatlah penting, seperti belajar menjadi seorang programmer yang akan sangat menguntungkan di era jaman sekarang. Seperti di jelaskan oleh Marsuki seorang pengembang perangkat lunak atau programmer, jika kita lihat telah banyak pendidikan belajar koding untuk anak anak, seperti les private pemograman. 

Ada banyak manfaat yang di peroleh jika kita belajar pemograman dan SEO, di antaranya saat kita di antaranya kita mampu membuat sistem sendiri dan memasarkan sendiri dengan teknik SEO. 

 

Pemograman apa yang banyak di minati?

Saat ini banyak aplikasi di playstore dan web, jadi keputusannya pemograman berbasis web yang banyak di minati yaitu bahasa PHP, Mysql, Javascript. Kita dengan mudah mempelajarinya karena banyak tutorial di internet.

Selain itu pemograman berbasis mobile kita harus paham pemograman java karena aplikasi mobile android di bangun dengan bahasa pemograman java android. Ini yang di katakan Marsuki. 

Tidak kalah penting untuk optimasi website kita juga mempelajari SEO sehingga aplikasi kita mudah di temukan di mesin pencari. 

Keuntungan belajar pemograman?

Menurut Marsuki pemograman adalah istilah yang di sebut membuat suatu sistem atau di sebut juga coding, orang yang ahli di bidang pemograman di sebut programmer atau coder, keuntungan kita mempelajari pemograman yaitu mampu beradaptasi dengan jaman sekarang dan mampu bersaing di tingkat internasional dalam hal teknologi. Banyak teknologi yang kita gunakan itu lah hasil dari karya seorang programmer. 

Keuntungan mempelajari SEO

Dalam dunia internet marketing seo banyak di minati dari pada sem karena bersifat gratis namun hanya orang tertentu saja yang mengerti tentang SEO. Keuntungannya kita mampu mendapatkan pengunjung website yang telah kita bangun. Jadi jangan ragu untuk belajar dan terus semangat. 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading