Sukses

Lifestyle

Mengenal Celia Ivanca Alexandra, Dara Asli Jawa Timur yang Terpilih Jadi Putri Pariwisata Nusantara 2022

Fimela.com, Jakarta Celia Ivanca Alexandra menjadi perwakilan dari Jawa Timur yang terpilih menjadi Putri Pariwisata Nusantara 2022 dalam Gelaran Putra-Putri Pariwisata Nusantara. Berlangsung pada 11 Juni 2022 di Jakarta, Celia Ivanca Alexandra dinobatkan sebagai pemegang tahta Putri Pariwisata Nusantara 2022.

Ajang yang diselenggarakan oleh Yayasan El John Indonesia ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Kementerian Pertanian, serta berbagai lembaga dan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, lingkungan, dan kebudayaan itu juga menetapkan Africo Dwi Saputra dari Bengkulu sebagai Putra Pariwisata Nusantara.

Celia Ivanca Alexandra sendiri merupakan mahasiswi dari Universitas 17 Agustus 1945 atau UNTAG Banyuwangi. Ia berjuang meraih mahkota Putri Pariwisata Nusantara 2022 dimulai dari tingkat lokal, provinsi, hingga mewakili Jawa Timur. Ia pun wajib melakukan karantina dalam rangka pembekalan bagi para finalis.

 

Raih gelar Best Evening Gown dan Best Presentation

Namun begitu mahkota terpasang di atas kepalanya, Celia Ivanca mengaku bangga dan bersyukur. Ia tidak hanya meraih mahkota Putri Pariwisata Nusantara 2022, melainkan juga menyabet penghargaan Best Evening Gown dan Best Presentattion dalam ajang tersebut.

"Celia sangat bersyukur hingga berada pada titik yang saya impikan ini. Celia berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu Celia. Salah satunya yakni Rumah DE GIRI (Rumah Demokrasi, Gagasan, dan InspIRasI) yang merupakan salah satu tempat belajar Celia selama ini, dukungan penuh datang dari Pak Sonny (Sonny T Danaparamita; Founder Rumah aspirasi DE GIRI), Untag Banyuwangi, Tim Geopark, dan masih banyak yang telah berkontribusi untuk Celia," kata Celia di Jakarta, Selasa (14/06/2022).

Selain aktif di kampusnya, Celia memang menjadi bagian dari Rumah DE GIRI. Rumah DE GIRI sendiri merupakan Rumah Aspirasi dari Sonny T. Danaparamita, anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur III yang memang sering berkolaborasi serta memberikan support pada masyarakat, khususnya para anak muda.

 

Aktif di dunia pariwisata

Di Rumah DE GIRI (Rumah Demokrasi, Gagasan, dan InspiRasI) inilah Celia melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan menjadi Host Podcast yang sering mengundang para pelaku pariwisata, UMKM, dan local hero lainnya.

“Saya ikut bangga dan sungguh bersyukur dengan berhasilnya Host Podcast dari rumah aspirasi saya (Rumah De GIRI) menerima gelar Putri Pariwisata Nusantara 2022. Saya memang mengkonstruksi rumah aspirasi saya bukan sekedar tempat menyerap aspirasi semata," ucap Sonny T Danaparamita.

Sonny berharap gelar Putri Pariwisata Nusantara 2022 yang diraih Celia bisa memotivasinya untuk menapak hingga tingkat internasional. Menurutnya, dengan maju di tingkat internasional, Celia berpotensi memiliki ruang yang lebih luas untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indoneesia di kancah dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading