Sukses

Lifestyle

7 Cara untuk Upgrade Diri, Biar Lebih Pede dalam Mengejar Passion

Fimela.com, Jakarta Punya banyak mimpi, tapi belum pernah mencoba satu langkah pun untuk mewujudkannya? Maka selamanya hal tersebut hanya akan jadi mimpi. Mulailah berani membuat langkah awal untuk meraih passion yang selama ini kamu inginkan.

Tapi, nggak jarang rasa kurang percaya diri menghantui, bahkan nggak jarang menghentikan langkah yang dibuat. Jadi, saatnya untuk membekali diri dengan berbagai langkah yang bisa upgrade kualitas diri, supaya lebih pede dalam mengejar passion yang dimiliki!

Bergabung dengan Circle dan Ciptakan Networking yang Mendukung Tujuanmu

Suara sumbang dari orang-orang di sekitar jadi salah satu faktor yang bisa menghentikan langkah dalam meraih passion, lho. Jadi, penting untuk memilih circle tepat dengan tujuan yang sama sehingga saling memberikan dukungan.

Misalnya saja bergabung dengan komunitas tertentu yang akan membuatmu bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat dan tujuan yang sama. Setelah masuk di dalamnya, jangan lupa bangun networking yang baik. Terus keep in touch dengan mereka bisa memberikan informasi dan peluang yang bisa jadi membantu proses mewujudkan mimpi.

Melatih Kemampuan Public Speaking

Apapun impian yang dimiliki, jangan lupa untuk melatih kemampuan public speaking. Skill yang satu ini penting banget karena dari kemampuan berbicara di depan umum ini kamu bisa belajar komunikasi persuasi. Hal tersebut penting diterapkan saat sedang meeting dengan partner bisnis atau calon klien. Kalau bicaranya saja masih tergagap, bagaimana mereka mau yakin bekerja sama denganmu?

Sempatkan Baca Buku Setiap Hari untuk Menambah Wawasan Baru

Dalam proses mengejar passion, kemauan untuk terus belajar dan mengembangkan diri sangat diperlukan. Upgrade kualitas diri yang satu ini bisa dilakukan dengan cara sederhana, misalnya saja menyempatkan diri untuk membaca buku setiap hari.

Mulailah dari buku-buku self-development yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan rasa percaya diri, sehingga kualitas diri pun semakin berkembang. Selain itu, buku-buku bertema mengejar passion juga bisa menjadi motivasi agar nggak mudah menyerah saat menghadapi tantangan.

Olahraga Rutin Demi Tubuh yang Fit

Apa hubungannya olahraga rutin dengan proses meningkatkan diri dalam mengejar passion? Jelas hubungan yang sangat penting dong! Dengan olahraga rutin, kamu bisa menjaga tubuh tetap fit. Hal ini jadi modal awal yang membantu untuk mendukung konsentrasi saat bekerja serta meningkatkan kreativitas saat berkarya.

Bayangkan kalau kamu memiliki tubuh yang kurang fit dan sering sakit-sakitan. Pastinya proses mengejar mimpi pun akan terus terhambat seiring dengan kondisi kesehatan yang terus menurun. Jadi, jangan lupa untuk selalu menyempatkan diri melakukan olahraga ringan setiap harinya.

Tantang Diri Mempelajari Skill Baru

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, semakin banyak skill yang dimiliki, kamu akan semakin diakui. Misalnya saja bagi yang ingin mengejar passion menjadi fashion designer. Selain punya skill mendesain pakaian, skill tambahan seperti fotografi hingga video editing juga bisa menguntungkan, lho.

Dengan kedua skill tersebut, kamu bisa menciptakan portofolio lewat foto atau video kreatif di Instagram dan TikTok. Ingatlah kalau media sosial jadi salah satu ajang promosi sekaligus media yang bisa dimanfaatkan untuk membangun personal branding. Dengan terus menantang diri mempelajari skill baru, kamu pun akan semakin percaya diri dalam meraih mimpi.

Menjalani Hobi yang Bikin Produktif

Kalau ingin membangun kualitas diri demi mengejar passion, waktu luang sudah nggak lagi digunakan buat rebahan. Saatnya mulai menekuni hobi baru yang bisa membuatmu lebih produktif. Di masa pandemi ini, banyak hobi kekinian yang bisa dicoba di rumah, misalnya saja memasak dan baking buat yang punya passion di bidang kuliner, pottery bagi yang suka kerajinan, hingga membuat konten kreatif.

Berbagai hobi yang dilakukan ini juga bisa menjadi bekal yang membangun personal branding di media sosial. Nggak hanya jadi makin produktif, tapi juga melatih sikap percaya diri karena kualitas diri yang semakin terbentuk lewat kegiatan positif yang dilakukan.

Selalu Merawat dan Menyayangi Diri

Hidup memang nggak selalu berjalan dengan monoton. Ada kalanya kamu terjatuh, tapi di lain kesempatan kamu bisa bangkit kembali. Inilah proses yang pasti dilalui dalam rangka terus membangun kualitas diri demi mengejar passion.

Tapi, jangan lupa untuk mencintai dan merawat diri, lho. Seiring dengan perjalanan dalam membangun karier dan mengejar passion, kamu akan menghadapi berbagai tantangan. Kulit pun mengalami berbagai perubahan, misalnya saja munculnya tanda penuaan dini yang mulai terlihat di usia 25 tahunan.

Menginjak usia tersebut, produksi kolagen mulai menurun. Kulit pun mengalami kondisi kering dan regenerasi sel yang melambat sehingga memunculkan masalah seperti kerutan halus di sekitar mata, flek hitam, hingga kulit yang tampak kusam.

Jadi, jangan lupa untuk terus melakukan perawatan diri sebagai bagian dari upgrade diri yang penting dilakukan demi membangun rasa percaya diri. Never Stop Growing, Never Stop Glowing bersama POND’S Age Miracle Day Cream yang dapat merawat kulit untuk meminimalisir tanda penuaan dini yang mulai muncul di usia 25 tahun.

POND'S Age Miracle Day Cream memiliki kandungan Retinol-C Complex yang bekerja 24 jam nonstop untuk melepaskan kekuatan bahan aktif Retinol pada lapisan kulit agar kerutan bisa tersamarkan lebih cepat. Wajah pun terlihat awet muda dan bercahaya. Selain itu, hadir juga kandungan SPF 18 PA++ yang bekerja melindungi kulit dari paparan UVA/UVB dan memberikan 18x perlindungan extra UVB untuk melawan tanda penuaan dini.

Dengan kulit yang glowing dan terawat, kamu pun bisa makin percaya diri dalam meraih mimpi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading