Rekomendasi Aktivitas Seru di Australia untuk Liburan Musim Dingin Tak Terlupakan

Nabila Mecadinisa23 Jun 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 17:30 WIB
Australia

Fimela.com, Jakarta Australia di bulan Juni tidak ada tandingannya, bersiaplah untuk merasakan keajaiban musim dingin Australia, biarkan diri anda terjun ke dalam sejarah budaya kuno Coral Cay, dan cicipi kemeriahan festival makanan, termasuk perburuan black winter truffle yang sudah ditunggu-tunggu. Di bawah ini adalah ringkasan bulanan sederet acara-acara dan pengalaman pariwisata terbaru, pembukaan restoran, dan tempat penginapan yang mengasikkan. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang pengalaman unik Australia lainnya!

Festival & Kegiatan Mendatang

• The Truffle Festival (Canberra, Australian Capital Territory): Dari pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus, Canberra dan kawasan sekitar dipenuhi dengan berbagai acara dan aktivitas gourmet untuk merayakan kedatangan black winter truffle yang dinantikan. Rasakan juga pengalaman berburu truffle bersama anjing pelacak, demonstrasi memasak, kelas budidaya dan penyimpanan, makan siang dan makan malam khas, truffle tastings, dan banyak lagi. (Mulai dari 20 Juni hingga 20 Agustus) 

• Scenic Rim Eat Local Week (Scenic Rim, Queensland): Eat Local Week menyediakan beragam pilihan untuk foodies dari segala usia, mulai dari menjelajahi peternakan dan perkebunan, kelas memasak hingga pengalaman sajian makanan eksklusif yang dijamu oleh koki terbaik di Queensland. Festival makanan, tur perkebunan dan pertanian ini akan berlangsung di berbagai daerah diantaranya, Scenic Rim, yang memiliki jarak tempuh 1 jam berkendara dari Brisbane dan Gold Coast. (Mulai dari 25 Juni hingga 3 Juli) 

• Winter Wonderlights (Bendigo, Victoria): Ini saatnya untuk suara, lampu, dan musim dingin yang meriah dengan kembalinya Winter Wonderlights. Siang hari, Sovereign Hill biasanya ramai dengan sejumlah aktivitas seru, jajanan lezat, dan dekorasi warna-warni. Namun ketika matahari terbenam, Sovereign Hill sungguh memikat mata dengan pertunjukan suara dan cahaya yang menyelimuti area jalanan sekitar. (Mulai dari 25 Juni hingga 17 Juli) 

• Know My Name: Australian Women Artists 1900 to Now (Melbourne/Narrm, Victoria): Diambil dari koleksi Galeri Nasional dan dipinjamkan dari seluruh Australia, ‘Know My Name’ adalah salah satu presentasi seni karya sekumpulan wanita yang terhitung paling komprehensif hingga saat ini di Australia. Diceritakan dalam dua bagian, pameran ini menyorotkan bagaimana wanita berperan dalam menciptakan bentuk seni yang baru dan menceritakan pergerakan budaya seperti feminisme. (Hingga akhir 26 Juni) 

• Illuminate Adelaide (Adelaide/Tarndanya, South Australia): Acara musim dingin Australia kembali datang lebih besar, lebih meriah, dan lebih gagah. Menyoroti Australia Selatan pada bulan Juli, Illuminate Adelaide menyambut semua orang dari segala penjuru untuk merasakan program acara yang bebas biaya maupun berbayar dan diselenggarakan oleh seniman juga perusahaan lokal, nasional, dan internasional. (Mulai dari 20 Juni hingga 20 Agustus) 

• Outback by the Sea Festival (Karumba, Queensland): Bersiaplah untuk bergerak mengikuti gelombang irama Teluk di acara Outback by the Sea Festival! Menampilkan seniman-seniman yang memenangkan berbagai macam penghargaan musik country dan alternative/country yaitu Adam Harvey, Raechel Whitchurch, Camille Trail, dan Neil Murray yang nantinya akan tampil di panggung terbuka di bawah bintang-bintang. (Mulai dari 2 Juli) 

Festival & Kegiatan Mendatang

Australia
Deretan festival, atraksi, hingga hotel, makanan, yang bisa dijadikan rekomendasi untuk berlibur ke Australia di musim dingin.

• Cairns Indigenous Art Fair (Cairns, Queensland): Kembalinya pengunjung di tahun ini pada Cairns Convention Centre yang baru saja selesai direnovasi, sekali lagi akan merasakan semangat budaya Aborigin dan seni Torres Strait Islander yang hanya ditawarkan oleh Queensland melalui acara unik selama satu minggu ini. (Mulai dari 6 sampai 10 Juli)

• Huon Valley Mid-Winter Fest (Huon Valley, Tasmania): Huon Valley Mid-Winter Fest adalah tentang sejarah budaya pemetikan apel dengan puncak acaranya yakni wassail; tradisi kuno menakuti-nakuti arwah jahat dari perkebunan apel untuk mendapatkan panen yang melimpah. Festival tahun ini, akan diselenggarakan kembali pada akarnya yaitu di Willie Smith's Apple Shed disertai dengan pelaksanaan tradisi klasik lainnya (Mulai dari 15-17 Juli)

• Winter Reds(Adelaide Hills, South Australia): Rasakan kehangatan Adelaide Hills ditemani dengan perapian terbuka, anggur merah, dan suasana pedesaan yang asri. Merayakan siang dan malam di kilang anggur juga tempat-tempat ikonik lainnya, mulai dari nikmatnya makan siang yang santai dan pesta api unggun hingga live music, seni, jalur pejalan, dan acara untuk kekeluargaan. (Mulai dari 29 sampai 31 Juli)

 • Good Food & Wine Show (Various locations, Australia): Good Food & Wine Show datang kembali di tahun 2022 untuk memberikan kenikmatan dari sensasi terbaik produksi Australia kepada para pecinta makanan dan anggur. Mulai dengan awal Juni di Melbourne/Narrm, pertunjukan lalu dilanjutkan ke Sydney/Warrane dari 24-26 Juni, sebelum akhirnya tampil di Perth/Boorloo dan Brisbane/Meenajin pada akhir tahun, di mana pertunjukan tersebut akan merayakan ulang tahun ke-21nya. Acara ini akan menyuguhkan lebih dari 600 anggur dan 60 jenis keju, disertai bersama koki Adam Liaw dan Miguel Maestre siap beraksi. 

 

Menjelajahi Pengalaman Baru

Australia
Adam Gibson The Story of the Moving Image.

• Wunyami Cultural Walking Tour (Green Island, Queensland): Sebuah perjalanan berpemandu di sekitar Wunyami/Green Island, tur ini menjelajahi pulau karang kuno dengan sejarah budayanya yang tidak kalah menarik. Dipimpin oleh pemandu lokal, para tamu akan belajar tentang cerita dibalik pulau tersebut dan tradisi budaya dari suku GuruGulu Gungganji dan Gimuy Gungganji, juga akan menemukan sangkut pautnya pulau tersebut dengan pemandangannya yang bersejarah. 

• Reef Magic (Great Barrier Reef, Queensland): Ponton baru yang terletak di laut lepas dari pantai Cairns di Moore Reef yang populer ini menawarkan pengalaman bagi para perenang maupun snorkel, antara lain termasuk tur snorkel yang dipandu ke rumah bagi ‘Wally’ si ikan napoleon di taman karang warna-warni. Bagi Anda yang lebih memilih aktivitas diluar air, disediakan dek luas yang menjadi tempat terbaik untuk melihat pemandangan setelah menikmati terumbu karang melalui semi kapal selam, perahu dengan kaca sebagai dasarnya, atau observatorium bawah air yang canggih. Reef Magic beroperasi berkelanjutan dengan bantuan 18 panel surya dan tiga turbin angin. 

• Mabu Buru Tours’ New Wakaj Tour (Broome, Western Australia): Satu-satunya pengalaman dengan pembawaan Corroboree tersedia di Broome, di mana tamu tur dapat merasakan Maru; pertunjukan Corroboree oleh Penari Pintirri dengan alunan lagu-lagu tradisional Karajarri membawa mereka untuk menikmati matahari terbenam. Menikmati api unggung ditemani oleh bush-style the & kopi yang pembuatannya melalui metode tradisional akan terasa sempurna. 

• Carlton Aperitivo Tours(Port Fairy, Victoria): Tur berjalan kaki selama dua jam dalam lingkungan bernuansa Italia Melbourne/Narrm, Carlton. Kenalilah segala hal mengenai Aperitivo sambil menyeruput koktail italia, prosecco, dan anggur yang dipadukan dengan berbagai hidangan khas Italia seperti arancini, cicchetti, pizza, pasta, gelato, salumi, dan keju terbaik d Lygon Street. Tur akan berlangsung pada Jumat malam dengan jumlah rombongan maksimal 10 orang. 

• Light: Works from Tate’s Collection (Melbourne/Narrm, Victoria): Menampilkan lebih dari 70 karya yang berumur lebih dari 200 tahun dalam sejarah seni, pameran ini menyoroti seniman yang sudah menguasai kekuatan dari unsur cahaya melalui lukisan, fotografi, patung, instalasi gambar, dan gambar bergerak. Adapun serangkaian sesi berbicara, film, pertunjukan, dan tur yang menarik berjalan bersamaan dengan Light di mana acara percakapan dipimpin oleh sinematografer nominasi Oscar, Ari Wegner. Juga pemenang penghargaan pembuatan film, Warwich Thornton.

Tempat Makan dan Minum Kekinian

Australia
Deretan festival, atraksi, hingga hotel, makanan, yang bisa dijadikan rekomendasi untuk berlibur ke Australia di musim dingin.

• Treacy Patisserie (Bendigo, Victoria): Orang-orang pecinta makanan manis sudah pasti harus menengok butik kue kelas atas yang baru dibuka oleh Daniel Treacy, seorang kontestan di Adriano Zumbo’s Just Desserts. Treacy Patisserie berfokus pada bahan-bahan lokal maupun international dengan kualitas terbaik untuk menciptakan suguhan modern, menarik, namun juga seimbang. Jangan sampai terlewat Goldfields Nugget mereka, dengan potongan hazelnut dan dilapisi caramel yang indah serta daun emas tipis yang memikat. 

• Horizon Restaurant and Cellar (Barossa Valley, South Australia): Memakan waktu sekitar 50 menit berkendara dari Adelaide, Horizon Restaurant and Cellar merayakan pengrajin lokal Barossa dan hasil produk musiman yang fenomenal dari seluruh Australia Selatan dengan dibuatnya sebuah menu khusus.

Menu musiman khusus ini dibuat dengan produk lokal berkualitas terbaik, hidangan yang memukau, dan suasanaya khusus dirancang untuk para tamu bersantai dan memanjakan seluruh indra mereka. 

• Thirty Five Stirling (Adelaide, South Australia): Thirty Five Stirling terletak di sebuah bangunan bersejarah di jantung Thebarton, tempat untuk keluarga baru yang letaknya tidak jauh dari Adelaide. Dengan sejarahnya yang kuat akan produk lokal dan industri kue, pemiliki Jess dan tim bangga mendukung bisnis, produsen, dan petani Australia Selatan dengan berbagai cara. 

• Isoletto Pool Club (Sydney/Warrane, New South Wales): menggabungkan produk lokal yang segar dengan suasana pesisir pantai, Isoletto Pool Club adalah tempat yang sempurna untuk menikmati koktail dan makanan ringan tropis yang lezat setelah seharian di tepi kolam renang. Paket Poolside tersedia bagi mereka yang ingin bersantai di dek, dan akan ditemani sebotol sampanye, koktail khas, platter bermacam buah musiman, dan tabir surya sebagai komplimentari.

• Moonhouse (Melbourne/Narrm, Victoria): Moonhouse, merupakan sebuah restoran baru yang terletak di sudut Carlisle Street dan Nelson Street di Balaclava yang menghadirkan chinese cuisine dalam suasana bistro ke Melbourne/Narrm. Moonhouse telah dirancang sebagai restoran lokal yang diharapkan dapat menarik para pelanggan dari seluruh kota Melbourne melalui menu andalannya seperti Hainanese Chicken Club Sandwich dan kepiting cangkang lunak yang membaur di wajan panas bersamaan dengan bawang putih, kacang hitam, dan lada. 

Penginapan baru yang menyenangkan

Australia
Deretan festival, atraksi, hingga hotel, makanan, yang bisa dijadikan rekomendasi untuk berlibur ke Australia di musim dingin.

• Skyline Retreat (Adelaide Hills, South Australia): Skyline Retreat baru yang spektakuler ini terletak di puncak Gunung Osmond yang memberikan pemandangan Adeliaide CBD tak tertandingi. Para tamu akan disambut dengan ruangan hangat yang menyerupai suasana alpine chalet, dilihat dari lapisan kayu yang terbuat dari hasil daur ulang. Sambil menghadap kaki bukit menuju pusat kota dan sekitarnya, para tamu dapat menikmati makanan dari teras yang luas atau di outdoor lounge. 

 

• Mirumiru Bubbletent Country Glamping (Tenterfield, New South Wales): Tempat untuk berelaksasi terbaru berupa glamping telah dibuka oleh Mirumiru Bubbletent untuk pertama kalinya, di mana tersedia tenda untuk mengamati bintang bagi para pasangan, teman, ataupun keluarga yang letaknya di kota bersejarah Tenterfield. Setiap Bubbletent dirancang dengan menghadirkan konsep sadar lingkungan di bawah bintang-bintang. Dengan interior bernuansa alam, dengan linen alami dan tata letak yang minimalis. Menciptakan pengalaman glamping yang tak terlupakan dengan semua kenyamanan untuk kunjungan singkat.

 

 • Tiwi Island Retreat (Bathurst Island, Northern Territory): Tiwi Island Retreat adalah tempat peristirahatan privat yang terletak di tepi pantai Pulau Bathurst, bisa ditempuh melalui udara selama 30 menit atau menaiki perahu dari Darwin/Gulumerrdgen selama 2 jam. Sebagai bagian dari kegiatan menginap, para tamu juga dapat menikmati indahnya seputaran tepi pantai, petualang ke daerah terpencil, memancing, bertemu satwa liar, juga wisata seni dan budaya lokal yang menakjubkan.

 

Maleny Lodge (Sunshine Coast, Queensland): Maleny Lodge adalah hasil terusan dari boutique accommodation yang letaknya di kawasan ramai Sunshine coast, di jantung kota Maleny. Maleny Lodge akan dibuka setelah secara cantik di renovasi oleh pemiliknya yaitu Andrew and Lucy Pink. Dibangun pada tahun 1905, penginapan ini dibeli oleh Andrew & Lucy pada tahun 2021 kemarin, dan kini diubah menjadi boutique hotel yang mendambakan. Memiliki 7 rancangan kamar yang setiap tamu bisa pilih dan menikmati keindahan sejarah lodge tersebut. 

 

• QT Newcastle (Newcastle, New South Wales): QT Newcastle yang telah ditunggu-tunggu siap berpancar kembali tetap dengan kemewahan yang khas dari hotel tersebut yang menyediakan pengalaman menyenangkan. Memiliki 104 kamar dan suite, dengan bar dan panggangan modern Australia, Jana, hingga koleksi santapan pemenang penghargaan. Melekat dengan standar QT yang dicintai karena daftar minuman dan menu kreatif pilihannya, Rooftop di QT akan mengambil suasana dari negeri matahari terbit. 

#Women for women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela