5 Bukti Dirimu Sebenarnya Bisa Bangkit dari Keterpurukan

Endah Wijayanti27 Jun 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 07:45 WIB
cinta pertama dan cepat move on

Fimela.com, Jakarta Setelah mengalami kegagalan atau keterpurukan, kadang rasanya sulit untuk bangkit kembali. Bahkan untuk bisa melangkah ke depan dan melanjutkan hidup pun rasanya berat sekali. Namun, kadang kita tak menyadari bahwa sebenarnya kita punya ketabahan dan kekuatan luar biasa dari dalam diri untuk bangkit dari keterpurukan.

Ada sejumlah tanda atau bukti yang menunjukkan bahwa sebenarnya dirimu punya kemampuan untuk bangkit dari keterpurukan. Saatnya untuk menyadari hal ini dan kembali menemukan harapan baru untuk bangkit dari hal yang sudah semestinya kita tinggalkan.

 

 

1. Bisa Memetik Hikmah dari Kejadian yang Ada

seribu cinta dan bayang cinta pertama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/LightField+Studios

Keterpurukan atau titik terendah hidup yang dialami bisa dipetik hikmah dan pelajarannya. Kamu menyadari bahwa memang pengalaman itu tidak menyenangkan, tetapi kamu masih bisa memetik hikmah terbaik dari kejadian tersebut. Ada sisi positif yang bisa kamu lihat dan ambil. Sehingga, kamu pun tidak terlalu menyalahkan keadaan atau pihak lain atas hal yang kamu alami tersebut.

 

2. Mampu Menghadapi Masalah tanpa Lari Darinya

seribu cinta dan cinta pertama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Twinsterphoto

Masalah yang hadir selalu berusaha kamu hadapi dan atasi. Meski tidak selalu bisa sempurna dalam mengatasinya, tapi kamu tidak pernah lari dari masalah yang ada. Sehingga kamu senantiasa menjadikan setiap masalah sebagai batu loncatan untuk membuatmu jadi pribadi yang lebih dewasa dan bijak lagi.

3. Bisa Membuat Rencana Baru

perempuan dan cinta pertama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/JR-50

Saat masih bisa dan mampu membuat rencana baru, maka kamu punya kemampuan untuk melangkah lagi ke depan. Tidak semua hal memang bisa berjalan sesuai dengan keinginan dan rencana, tetapi ketika masih memiliki kemampuan untuk menghadirkan rencana baru dalam hidup maka kita akan selalu punya alasan untuk melangkah ke depan. Sesulit dan serumit apa pun masalah yang hadir, kamu selalu bisa melakukan upaya terbaik untuk melanjutkan langkah dalam hidup.

 

 

4. Mampu Berdamai dengan Rasa Tak Nyaman

perempuan dan cinta pertama 2
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/JR-50

Rasa tak nyaman yang hadir kamu terima apa adanya. Lalu, kamu pun berupaya untuk mengendalikan diri dengan lebih baik lagi. Sebab dengan punya kemampuan menerima semua rasa tidak nyaman yang ada, kamu bisa lebih mudah menyesuaikan diri dan mengendalikan diri untuk tidak terlalu tertekan dengan pengalaman buruk atau kejadian buruk yang dialami.

 

 

5. Bisa Tersenyum Menyambut Hari

childhood dan desa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Danai+J

Ketika masih bisa tersenyum, maka itu jadi pertanda kuat dirimu punya kemampuan untuk bangkit dari keterpurukan. Sesulit apa pun hidup, selalu ada alasan untuk bis akembali tersenyum dan menyambut hari baru. Ketabahan dan ketegaran hatimu lebih kuat dari yang pernah kamu bayangkan.

Selalu ada kesempatan untuk bangkit lagi dari keterpurukan. Semoga ke depannya kita selalu diberi kemudahan untuk melanjutkan hidup dengan harapan baru, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela