5 Rekomendasi Buku Bagus untuk Mengisi Akhir Pekan

Endah Wijayanti25 Jun 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 17:45 WIB
rekomendasi buku bagus 2022

Fimela.com, Jakarta Membaca buku bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan di akhir pekan. Sambil bersantai, aktivitas membaca buku bisa bantu redakan rasa stres. Bagi yang sedang mencari rekomenadsi buku bagus untuk dibaca di akhir pekan, Sahabat Fimela bisa coba buku-buku berikut ini.

Kali ini yang dipilihkan adalah buku bertema pengembangan diri. Membaca buku ini bisa bantu hadirkan suasana hati yang lebih nyaman. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

 

1. The Things You Can See Only When You Slow Down

the things you can only see when you slow down
The Things You Can Only See When You Slow Down./Copyright Endah

Buku The Things You Can See Only When You Slow Down bisa menjadi salah satu buku yang tepat untuk menemanimu istirahat. Buku yang ditulis oleh Haenim Sunim yang merupakan seorang biksu Zen dan mantan dosen di perguruan tinggi liberal arts di Massachusetts ini memuat beberapa esai pendek dan kumpulan kalimat mutiara yang bisa menjadi refleksi diri kita di tengah dunia yang sangat sibuk. Dibuka dengan bab berjudul Istirahat, buku ini memberi pengalaman membaca yang menenangkan dan membuat hati nyaman.

2. How to Respect Myself: Seni Menghargai Diri Sendiri

How to Respect Myself
How to Respect Myself./Copyright Endah

How to Respect Myself, buku yang termasuk dalam salah satu jajaran buku paling laris di Korea Selatan ini bisa jadi referensi bacaan yang menarik bagi siapa saja yang ingin mengenal diri lebih jauh. Baca perlahan dan resapi, lalu praktikkan latihan-latihan yang dianjurkan, maka besar kemungkinan kita bisa menjalani hidup dengan lebih baik dan nyaman.

 

3. Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian

Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian
Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian./Copyright Endah

Buku Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian bisa menjadi salah satu buku yang sangat cocok dibaca bagi kita yang ingin menyikapi kesendirian dengan cara yang lebih bijak. Berisi kumpulan tulisan yang meliputi kontemplasi, refleksi diri, dan perenungan, buku ini menghadirkan berbagai sudut pandang baru tentang memaknai kesepian dan kesendirian. Kumpulan tulisan di buku ini lebih banyak berisi opini, dan tidak ada rujukan atau tambahan referensi untuk menunjang beberapa poin yang sebenarnya sangat penting.

4. How to Love: Karena Cinta Perlu Belajar

buku how to love
Buku How to Love./Copyright Endah

Topik tentang kelekatan, kurang kasih sayang, perpisahan, dan hal-hal realistis tentang cinta menjadi sejumlah topik utama yang dibahas di buku ini. Cinta mungkin terasa rumit dan menakutkan, tetapi juga menghadirkan berbagai macam keindahan serta proses pembelajaran dan pendewasaan dalam hidup.

Buku How to Love bisa menjadi referensi buku yang menarik untuk memperluas wawasan soal cinta dan hubungan antar manusia. Bahkan melalui buku ini, kita pun bisa makin mengenali diri kita sendiri terkait kebutuhan dan hubungan kita soal cinta.

5. Happiness Inside

Happiness Inside
Happiness Inside./Copyright Endah

Dalam buku Happiness Inside, kita akan diajak untuk kembali menelusuri jiwa kita sendiri. Kita akan diajak untuk kembali bercermin agar kita bisa menerima kehidupan kita dengan utuh lebih dulu. Kebahagiaan bisa dicari dan ditemukan dari dalam jiwa dan hati kita sendiri.

Mencari Kebahagiaan, Menggali Kebahagiaan, dan Menemukan Kebahagiaan adalah tiga bab utama buku ini. Tiap bab berisi tulisan dan esai personal yang penuh inspirasi. Disertai dengan pengalaman pribadi serta berbagai referensi yang bisa kita jadikan rujukan dalam memahami berbagai situasi dan perasaan yang terkait dengan kebahagiaan.

Happy reading!

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela