Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Hp Tidak Bisa Konek WiFi dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Hp yang tidak dapat konek wifi tentu dapat mengganggu keseharian kita terutama saat membutuhkan hp untuk streaming atau melakukan pekerjaan lain. Hp yang kita miliki tentu memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan.

Beberapa kelebihan pada hp sendiri terkadang membuat para penggunanya lupa, mungkin akan terdapat masalah pada hp yang tengah digunakan. Pernahkah kamu mengalami hp yang tidak dapat konek wifi?

Hp yang tidak dapat konek ke wifi biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang mungkin kamu tidak tahu, tapi kamu tak perlu khawatir karena masalah satu ini dapat diatasi dengan mudah. Berikut beberapa penyebab hp tidak dapat konek ke wifi dan cara mengatasinya:

5 Penyebab Hp Tidak Konek Wifi

  1. Jarak antara router dengan smartphone terlalu jauh, sehingga saat sambungkan wifi gagal.
  2. Maalah cache memori smartphone (Android) yang menumpuk dan tidak pernah dihapus.
  3. Hp yang terlalu banyak menyimpan jaringan WiFi, terutama saat berada di tempat umum.
  4. Jaringan WiFi yang berada diluar jangkauan.
  5. Cuaca yang buruk sehingga membuat hp sulit untuk menangkap WiFi.

Cara mengatasi Hp yang Tidak Bisa Konek WiFi

1. Periksa Pengaturan

Buka applikasi pengaturan kemudian Geser ke atas untuk mengakses Pusat Kontrol di Android atau iPhone, pastikan juga untuk WiFi diaktifkan dan Mode Pesawat dimatikan. Mode Pesawat mematikan radio WiFi, jadi jika aktif maka tidak dapat terhubung.

2. Mulai Ulang

Jika kamu mengalami WiFi yang tidak dapat tehubung ke WiFi ada baiknya untuk mematikan ulang, matikan dan hidupkan kembali. Kamu juga dapat melakukan soft reset, hal ini dilakukan untuk me-reboot sistem.

3. Lupakan Jaringan

Jika kamu mengalami masalah saat menyambungkan ke jaringan tertentu ada baiknya untuk masuk ke pengaturan WiFi dan pilihlah “Lupakan Jaringan ini”. Kemudian kembali dan pilih jaringan yang kamu inginkan dan sambungkan kembali (Kamu juga perlu memasukkan kembali kata sandi jaringan).

4. Matikan Layanan Lokasi

Layanan lokasi di smartohone tentu menggunakan jaringan WiFi untuk meningkatkan akurasi. Hal inilah yang mungkin membuay masalah pada konektivitas, menonaktifkan dapat melihat apakan hal itu yang menjadi masalahnya.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan hp tidak dapat konek ke WiFi, beberpa masalah ini biasanya dapat disebabkan oleh jaringan WiFi yang terlalu jauh. Tapi, kamu tak perlu khawatir karena masalah satu ini dapat diatasi dengan mudah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading