Jalani Hidup Sehat Lebih Mudah dan Terpantau Melalui Aplikasi Fita

Nabila Mecadinisa27 Jun 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 20:30 WIB
Fita

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat bukan lagi sekedar lifestyle. Namun kini, kesadaran untuk menjalani gaya hidup sehat sudah menjadi kebutuhan setiap orang, terutama di masa pandemi belakangan ini. Di saat aktivitas luar rumah terbatas, maka teknologi menjadi sahabat masa kini yang dibutuhkan di segala kesempatan. Hal inilah yang membuat aplikasi gaya hidup sehat semakin dibutuhkan. 

Fita adalah aplikasi yang memberikan program terstruktur yang dibentuk oleh ahli kesehatan terakreditasi dan mudah diikuti oleh users, serta fitur-fitur yang bisa memotivasi users untuk bisa mencapai target kesehatan mereka. Fitur tersebut di antaranya tugas harian yang dipandu dengan konten-konten lokal dan relevan, serta dukungan komunitas dan coach yang bersertifikat. 

Fita berupaya untuk menjadi the leading health & fitness platform di Indonesia dan menjadi life partner masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat. Menggunakan pendekatan teknologi, Fita berharap dapat memudahkan pengguna dan mendorong mereka untuk mencapai tujuan kesehatannya. 

Program yang relevan

Fita
Fita, aplikasi gaya hidup sehat sebagai pilihan relevan untuk tubuh yang lebih sehat.

Hal yang membedakan Fita dengan platform Health & Fitness lainnya adalah fitur points yang memberikan rewards bagi para pengguna. Fitur points tersebut bertujuan untuk menyemangati para pengguna untuk menerapkan gaya hidup sehat, dimana semakin disiplin aktivitas kesehatan yang dilakukan, semakin besar points yang didapatkan untuk kemudian ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. 

Fita menyediakan berbagai program yang mudah untuk diikuti, relevan untuk masyarakat lokal, dan memotivasi pengguna untuk mencapai target kesehatan mereka. Konten yang disuguhkan, berfokus pada 3 pilar utama yaitu nutrition, fitness dan well-being. 

Sedangkan program kesehatan yang dapat diikuti, diantaranya program Signature Weight Loss, Healthy Living oleh Ade Rai, Mulai Olahraga bersama Melanie Putria, program Weight Loss ala Kemal Mochtar dan yang terbaru adalah program Eat Well & Healthy oleh Kerenina Sunny. Seluruh program diatas, sudah melalui proses akreditasi oleh certified coach dari APKI. 

Berikut merupakan fitur-fitur kesehatan terdepan yang dimiliki Fita:

Fita
Fita, aplikasi gaya hidup sehat sebagai pilihan relevan untuk tubuh yang lebih sehat.

●  Terhubung dengan katering sehat, fitur yang memungkinkan pengguna membeli katering sehat secara terpadu di aplikasi Fita, makanan siap saji yang secara kalori dan makro nutrisinya dijaga dan diatur – yang siap diantarkan setiap harinya.

●  Exercise plan construct, fitur yang akan membantu pengguna dalam melakukan exercise dan workout yang mudah untuk diikuti setiap harinya, dan selanjutnya exercise plan ini akan memiliki lebih banyak variasi sesuai dengan objektif yang ingin dicapai oleh pengguna.

●  Community chat, fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyapa pengguna lainnya dan coach langsung dari aplikasi.

●  Meal plan, fitur yang didesain agar pengguna mendapatkan resep-resep makanan yang dipersonalisasi, dan pengguna dapat dengan mudah melakukan perencanaan secara terintegrasi, termasuk bumbu-bumbu masakan yang harus dibeli sesuai budget yang dimiliki.

●  Cek kalori makanan dengan foto, fitur yang memungkinkan penggunaan foto makanan untuk mengetahui kalori dan makro nutrisi makanan yang akan dikonsumsi oleh pengguna. Hanya dengan mengambil foto makanan, aplikasi Fita akan bisa mendeteksi top 500 makanan populer di Indonesia, dan kemudian memberikan data kalori dan makronutrisi secara cepat dan tepat.

Berikut merupakan fitur-fitur kesehatan terdepan yang tengah dikembangkan Fita:

●  Berbagi foto makanan, fitur yang dikembangkan untuk berbagi foto makanan pengguna dengan komunitas atau media sosial.

●  Exercise AI, fitur yang dikembangkan untuk membantu pengguna melakukan gerakan workout dengan cara memonitor gerakan-gerakan workout tersebut hanya dengan menggunakan kamera ponsel.

●  Pengembangan fitur koneksi aktivitas dan wearables (produk aksesoris elektronik seperti smart watches) agar ke depannya pengguna dapat menghubungkan aktivitasnya dengan wearables untuk tingkat akurasi yang maksimal.

 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela