Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Kucing Gemeteran yang Bikin Khawatir

Fimela.com, Jakarta Melihat kucing gemetar mungkin sangat mengkhawatirkan bagi pemilik kucing, ternyata satu hal ini merupakan jenis perilaku yang tidak biasa dan insting pertama yang kemungkinan besar menanbdakan adanya masalah buruk yang terjadi.

Meskipun terkadang membuat pemiliknya panik dan khawatir tetapi, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalag jangan panik. Getaran yang disebabkan oleh sesuatu yang tidak berbahaya, mungkin saja mereka merasa sedikit kedinginan atau bisa jadi mengalami kondisi yang tidak terdiagnosis.

Kucing yang gemetar mungkin saja menandakan masalah yang serius, jika kamu khawatir ada baiknya untuk membawanya ke dokter hewan. Berikut beberapa penyebab kucing gemetar yang sering bikin khawatir:

1. Hipoglikemia

Hipoglikemia atau menurunkan gula darah merupakan salah satu penyebab umum gemetar pada kucing. Biasanya dapat terjadi pada manusia, tetapi hal ini juga dapat terjadi pada kucing ketika mereka tidak makan selama beberapa waktu. Memberi beberapa makanan atau bahkan camilan ternyata dapat meningkatkan kadar gula dan membuat kucing berhenti bergetar. Kadar gula yang rendah juga dapat terjadi ketika kucing menderita masalah pencernaan sepeti muntah, diare, atau sembelit.

2. Hipetermia

Seekor kucing dengan infeksi lanjut juga dapat menderita demam tinggi dan mengalami gemetar serta menggigil. Jika kamu memiliki kucing yang gemetar cobalah periksa menggunakan thermometer untuk mengetahui apakan adanya penyakit yang terjadi pada kucing. Suhu diatas 103.5 derajat fahrengeit ternyata menunjukkan demam dan harus mengunjungi ke dokter.

3. Hipotermia

Sama seperti suhu internal lainnya yag dapat menyebabkan kucing gemetar, penurunan suhu internal juga dapat menyebabkan kucing menggigil. Kucing dewasa yang sehat biasanya dapat mengatur tingkat suhu normal secara internal, menggunakan selimut yang hangat dan bantalan pemanas ternyata dapat membuat kucing nyaman.

4. Sakit

Mungkin beberapa kucing jarang menunjukkan bahwa mereka sedang sakit atau mengalami masalah yang serius, beberapa diantaranya menunjukan gemetar atau mungkin menandakan adanya bagian tubuh yang cedera atau mungkin saja sakit.

5. Stres

Kucing yang stress atau cemas mungkin mulai gemetar dan tak terkendali, kucing merupakan salah satu hewan yang sensitif dan mungkin sulit untuk menemukan apa yang sebenarnya menganggu mereka. Perubahan lingkungan juga dapat membuat kucing mengalami stress, hal inilah yang dapat membuat kucing mengalami gemetar.

Jika kamu khawatir saat kucing gemetar terus menerus cobalah untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, bisa jadi mereka kelaparan atau mungkin merasakan kondisi yang tidak enak badan. Selain itu jika kamu menemukan beberapa gejala lainnya adabaiknya untuk periksa ke dokte untuk mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading