5 Bukti Sebenarnya Dirimu Kini Lebih Baik dari Sebelumnya

Endah Wijayanti06 Jul 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 11:15 WIB
perempuan dan baju merah

Fimela.com, Jakarta Sedang merasa rendah diri atau insecure dengan hidup yang rasanya biasa-biasa saja? Atau merasa kehilangan arah dalam hidup karena merasa tak mengalami kemajuan sama sekali? Hm, bisa jadi dirimu yang kini lebih baik dari dirimu yang sebelumnya.

Mungkin kamu belum sepenuhnya menyadari bahwa dirimu saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Berikut ini lima tanda umumnya. Yuk, cek di sini agar bisa lebih bersemangat lagi jalani hidup.

 

1. Kamu Belajar dari Kesalahanmu

baju merah dewasa bahagia
ilustrasi./Dean Drobot/Shutterstock

Melansir laman Inc.com, kesalahan punya kekuatan untuk mengubah kita jadi lebih baik dari sebelumnya. Saat kita bisa mengakui dan belajar dari kesalahan kita, maka kita sebenarnya sudah mengalami kemajuan. Melakukan kesalahan memang bisa membuat kita merasa kecewa, tapi saat kita sudah bisa memetik hikmah dan mengambil pelajaran dari kesalahan itu, maka kita sudah lebih baik dari sebelumnya.

2. Kamu Mau Mencoba Pengalaman Baru

bahagia bekerja mandiri
ilustrasi/Alissa Kumarova/Shutterstock

Selalu ada peluang atau pengalaman baru yang kamu coba. Kamu tidak hanya pasif menunggu kesempatan datang. Bahkan kamu berani mencoba hal-hal di luar zona nyamanmu. Walau tak semua hal menyenangkan, tapi semua pengalaman baru telah memperkaya jiwa dan itu sudah membuatmu jadi pribadi yang senantiasa berkembang.

 

3. Kamu Percaya pada Diri Sendiri

zodiak perempuan baju merah
ilustrasi/photo created by lookstudio - www.freepik.com

Teorinya gampang tapi praktiknya bisa sangat sulit dilakukan. Memercayai diri sendiri butuh keberanian dan kekuatan yang cukup besar. Namun, saat kamu mengakui kelebihan dan kekurangan diri, dan senantiasa melakukan upaya terbaik untuk menjadi pribadi yang bermanfaat maka kamu sudah lebih baik dari sebelummya.

4. Kamu Senantiasa Bangkit Lagi setelah Gagal

perempuan baju merah
ilustrasi tawa bahagia/copyright by Look Studio (Shutterstock)

Kegagalan memang memberi pengalaman yang tak menyenangkan. Bisa membuat kita terpuruk dan tenggelam dalam kesedihan dalam. Hanya saja kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat tiap kali berani bangkit setelah mengalami kegagalan. Kegagalan senantiasa menempa mentalmu jadi lebih kuat dari sebelumnya.

 

 

5. Kamu Menjaga Kesehatan Diri

baju merah topi gaya imut ceria
ilustrasi perempuan bahagia/Dean Drobot/Shutterstock

Kesehatan merupakan hal yang paling berharga dalam hidup. Saat kamu senantiasa menjaga kesehatan diri dan merawat diri dengan baik seperti menjaga pola makan sehat dan berolahraga rutin, maka dirimu yang saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Menjaga diri dengan baik merupakan tanda hidupmu mengalami kemajuan yang patut diapresiasi.

Semoga ke depannya kita bisa senantiasa bertumbuh dan berkembang jadi pribadi yang lebih baik, ya. Selamat menikmati dan merayakan hidup yang hanya satu kali ini.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela