Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Hp Android yang Sering Restart Sendiri

Fimela.com, Jakarta Hp merupakan salah satu alat elektronik yang paling sering digunakan, selain itu hp menyajikan banyak fitur yang tersedia dan memudahkan bagi para penggunanya. Meskipun hp memiliki banyak fitur tetapi, beberapa diantara tidak lepas dari masalah yang mungkin sering ditemui.

Masalah pada hp yang sering terjadi adalah applikasi yang sering keluar sendiri, hp menjadi panas, atau mungkin masalah lainnya adalah hp yang dapat restart dengan sendirinya. Mungkin masalah satu ini pernah kamu alami dan membuat kamu khawatir.

Hp yang mengalami restart dengan sendirinya tentu tak perlu kamu khawatir, karena hal ini dapat kamu atasi dengan membawanya ke teknisi untuk memperbaikinya. Berikut beberapa penyebab hp android sering restart dengabn sendirinya yang bikin khawatir:

1. Applikasi Buruk

Dalam beberapa kasus, restart yang terjadi pada hp android dapat disebabkan oleh beberapa applikasi yang memiliki kualitas buruk. Kamu dapat mencoba untuk hapus install applikasi tersebut, selain itu bisa jadi applikasi yang kamu gunakan bekerja saat hp sedang dimatikan.

2. Applikasi Sistem Dinonaktifkan

Apakah kamu pernah mencoba untuk menonaktifkan applikasi pada hp android? Jika kamu pernah mencoba menonaktifkan bisa jadi hal ini disebabkan oleh masalah saat memulai ulang.

3. Hp Terlalu Panas

Banyak perangkat android yang dirancung untuk mati secara otomatis jika mereka terlalu panas, jika perangkat yang kamu gunakan panas ada baiknya untuk mematikan data sejenak. Selain itu hp yang terlalu panas dapat disebabkan oleh layar hp yang sangat terang, beberapa perangkat terkadang akan memulai ulang sendiri atau mati.

4. Perangkat Lunak dengan Sistem yang Rusak

Terkadang beberapa perangkat lunak sistem android dapat rusak dengan sendirinya, ada baiknya jika kamu menggunakan versi RAM yang berbeda. Saat kamu mengganti bagian hp yang baru tentu akan melakukan reset pada hp yang kamu gunakan, saat melakukannya ada baiknya ubtuk berhati-hati.

5. Perangkat Keras Rusak

Selain perangkat lunak yang dapat rusak ternyata ada bagian perangkat keras yang dapar rusak dan membuat hp melakuakn restart dengan sendirinya, hal ini tentu menandakan bahwa kamu memiliki perangkat yang buruk.

Nah, itulah beberapa penyebab hp android sering restart sendiri yang perlu kamu tahu. Untuk hp yang mengalami restart sendiri kamu tak perlu khawatir, karena hal ini dapat kamu atasi dengan membawanya ke teknisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading