Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Orang Senang Menghabiskan Waktu Bersamamu

Fimela.com, Jakarta Bisa membuat orang merasa nyaman dan senang menghabiskan waktu bersama kita bisa menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Bisa melihat orang tersenyum atau tertawa di dekat kita bisa menghadirkan warna yang indah dalam hidup ini. Tak harus melakukan hal yang besar atau megah untuk membuat orang nyaman di dekat kita.

Ada beberapa cara atau sikap yang bisa kita lakukan untuk membuat orang senang di dekat kita. Berikut ini lima cara yang bisa dicoba untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman bersama orang yang kita ajak berkomunikasi atau bersosialisasi. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Menjadi Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik ini bukan sekadar duduk diam saja mendengar. Melainkan berupaya untuk memberi perhatian penuh pada orang yang mengajak kita bicara. Tidak sibuk bermain ponsel sendiri atau melamunkan hal lain. Fokus dengan topik yang sedang dibahas, serta tidak terus menerus menyela omongannya. Saat kita memberikan perhatian penuh pada orang yang berada di dekat kita, maka orang tersebut akan merasa nyaman juga.

 

 

2. Menampilkan Senyuman Tulus

Kita berupaya untuk menjadi diri kita apa adanya. Serta senantiasa berupaya untuk menampilkan senyuman tulus kepada orang yang berada di dekat kita. Bahkan senyuman kita bisa menular pada orang lain, dan membuat suasana jadi terasa lebih baik.

 

 

3. Tidak Bersikap Menghakimi

Melansir laman Hack Spirit, salah satu karakter orang yang menarik adalah tidak mudah menghakimi atau membuat kesimpulan sendiri. Saat kita tidak mudah menghakimi orang lain, maka kita bisa membuat orang lebih nyaman karena dirinya bisa lebih diterima apa adanya. Komunikasi pun jadi terasa lebih terbuka lagi.

 

 

4. Menunjukkan Antusiasme

Ada antusiasme yang kita tunjukkan dalam berkomunikasi. Sebagai contoh, kita antusias dan bersemangat untuk mengenal lebih dalam orang yang sedang kita ajak bicara. Antusias membahas topik yang sedang dibicarakan bersama. Serta, menunjukkan upaya untuk menjaga obrolan mengalir.

 

 

5. Tidak Bersikap Sok Tahu

Kalau ada hal-hal yang memang tidak mengerti, kita berupaya untuk tetap jujur. Tidak bersikap sok tahu atau hanya menuruti ego diri sendiri. Bersikap lebih jujur tentang hal yang kita pahami dan tidak kita pahami juga bisa membuat orang lebih senang menghabiskan waktu bersama kita. Tak harus berlagak serba sempurna untuk bisa diterima oleh orang lain.

Menjadi diri sendiri dan menunjukkan rasa percaya diri juga bisa membuat orang lain lebih nyaman dan senang berada di dekat kita. Semoga di mana pun kita berada, kita bisa membangun hubungan yang baik dan nyaman, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading