Sukses

Lifestyle

Start Up Virvete Bantu Fashion Creator Lokal Minimalisir Fashion Waste lewat Strategi Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang kebangkitan brand lokal, ada dua industri tanah air yang paling memperlihatkan geliat nyata. Industri kecantikan dan mode tanah air diakui menjadi motor penggerak perekonomian Indonesia yang terbesar.

Menurut data yang dipaparkan oleh Virvete, penjualan fashion lokal di salah satu e-commerce naik hingga 200% di tahun 2021. Inilah pentingnya memberi dukungan semaksimal mungkin untuk kedua industri agar terus berkembang pesat.

Salah satunya adalah melalui dunia start up, di mana tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi berperan penting memudahkan segala aspek kehidupan masyarakat di era ini. Virvete menggunakan teknologi untuk memajukan Indonesia, terutama di sektor industri kreatif, yaitu untuk para fashion creator.

 

Start up Virvete

Fashion creator harus melalui proses yang panjang dan melelahkan, mulai dari desain, produksi, pemasaran, distribusi, hingga administrasi. Virvete menyediakan layanan untuk membantu para fashion creator fokus pada proses kreatif, menghasilkan karya terbaik.

Virvete menawarkan servis strategi media sosial, seperti aktivasi, foto produk, dan pembuatan konten. Menariknya lagi, Virvete bisa diakses dengan mudah lewat website dan mobile apps sebagai sales channel, sekaligus jembatan untuk memberikan pengalaman belanja produk fashion terbaik.

Secara khusus, Virvete mengembangkan teknologi AI yang bisa membantu para fashion creator memprediksi tren yang sedang disukai pasar, sehingga memungkinkan fashion waste yang minim. Hingga saat ini, sudah ada 13 brand fashion berskala nasional yang tergabung dengan e-commerce Virvete, seperti BBBB, Natalia Kiantoro, Frederika, Dogdegree, Satutas.id, Tan's Label, Exceed Activewear, Mava, Enam The Label, Sante, Neen, Saehari, dan Little Ace Queen.

Start up Virvete

Di luar sisi bisnis, Virvete juga memperhatikan isu sosial, memiliki inisiatif untuk bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Surabaya, memberikan edukasi dan penyuluhan tentang keterampilan menjahit bagi perempuan. Dengan hadirnya Virvete diharapkan dapat membangun dan memberdayakan ibu-ibu dari segi hard skill, literasi digital, dan perencanaan keuangan.

Virvete juga memperbarui fitur-fiturnya sesuai dengan kebutuhan customernya dan berkomitmen akan mengadakan offline engagement, seperti pop up tour. Pop up tour pertama diadakan di Locaahands Dining Club, Surabaya dan ini bisa kamu saksikan di instagram, serta website virvete.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading