Sukses

Lifestyle

4 Tips Menghadapi Orang yang Sombong dan Sok Tahu

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa hal yang bisa membuat kita merasa geram dan kesal dari sifat seseorang, misalnya saja menghadapi orang yang sok tahu dan sombong. Orang-orang seperti ini, biasanya mereka mengharap orang lain untuk menghargai pendapatnya. Mereka juga orang yang merasa benar dan tindak ingin ada orang lain yang lebih baik darinya.

Berususan dengan orang yang sok tahu dan sombong memang sulit. Namun, ada beberapa cara yang dapat membantumu untuk menghadapi mereka dengan bijak dan tidak emosi. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Terlalu Banyak Mengoreksinya

Jika kamu terus-menerus mengoreksi atau menegurnya, kamu tahu mereka hanya akan berdebat denganmu. Biarkan mereka berbicara, dan kemudian nikmati menonton mereka menghadapi konsekuensinya. Jika kamu dapat menahan diri untuk tidak berkomentar, ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk mengajarkan kesabaran.

2. Bersikaplah Baik

Orang yang sombong selalu menganggap dirinya lebih baik dari orang lain, sehingga mereka memperlakukan orang lain dengan seenaknya. Tetapi, kalau kamu bisa menunjukkan sikap yang baik padanya, sedikit tidak itu bisa menyadarkannya bahwa saat mereka bersikap buruk pada orang lain, orang lain masih memperlakukannya dengan baik.

3. Menyindirnya

Kalau kamu punya teman yang suka bersikap sombong dan selalu membersarkan hal-hal tentang dirinya. Kamu mungkin bisa memberikannya sindiran secara tidak langsung  dengan kata-kata sarkas, agar ia sadar dan memperbaiki diri.

4. Kurangi Interaksi Dengannya

Tak ada yang mau berteman dengan orang yang sombong. Jadi, daripada meladeninya terus menerus, lebih baik tinggalkan saja mereka. Lama-lama mereka juga akan menyesal sendiri karena mereka tak memiliki teman sama sekali.

Meski terkadang menyebalkan, ada waktu dimana kamu perlu bersabar untuk menghadapi mereka. Namun, ketika mereka sudah melewati batasan, ada baiknya kamu mencoba membincarakan masalah ini dengannya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading