Sukses

Lifestyle

5 Cara Hidup Bahagia meski Merasa Berbeda dari Perempuan Lain

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti ingin hidup bahagia. Hanya saja kadang ketika kita mulai dibanding-bandingkan dengan orang lain atau merasa "paling beda sendiri" dari kebanyakan orang lain, rasa minder atau rendah diri menghampiri. Merasa berbeda dari kebanyakan perempuan lain atau orang-orang di sekitar kita pada dasarnya bukanlah penghalang kebahagiaan.

Kita bisa tetap bahagia meski merasa berbeda. Berikut ini sejumlah strategi sederhana yang bisa dicoba agar kita bisa hidup dengan lebih bahagia walau tak bisa selalu sama dengan perempuan lain.

 

 

1. Hadirkan Lebih Banyak Pengaruh Positif

Mengutip laman Psychology Today, orang-orang yang kita pilih untuk berada di sekitar kita sangat memengaruhi citra diri dan keputusan kita. Saat kita berada di lingkungan atau orang-orang yang punya sudut pandang positif dan terbuka, maka akan lebih mudah bagi kita untuk menemukan kenyamanan.

 

 

2. Lebih Sering Tersenyum

Kita tak bisa mengendalikan semua orang. Tak bisa memastikan semua orang bakal memperlakukan kita dengan baik atau membuat kita bahagia. Untuk menyikapinya, kita bisa coba untuk lebih sering tersenyum untuk bisa menghadirkan perasaan bahagia. Mengutip buku Happiness Inside, "Gerakan tersenyum misalnya, akan membuat kelenjar pineal dalam otak mengeluarkan hormon endorfin, yaitu zat sejenis morfin alami yang kekuatannya 200 kali dari morfin buatan. Endorfin ini membuat perasaan menjadi senang dan bahagia."

 

 

3. Tetap Aktif dengan Rutinitas Sendiri

Saat kita masih punya semangat menekuni sesuatu, maka kita selalu bisa mendapatkan kepuasan batin dan kebahagiaan. Dengan rutinitas kita sendiri, kita bisa menciptakan kenyamanan dan kesenangan kita sendiri. Walau berbeda dari perempuan lain, kita bisa tetap punya standar hidup sendiri yang membuat kita bahagia.

 

 

4. Pilih Penampilan Ternyaman

Kenakan baju yang bisa membuatmu merasa paling nyaman. Pilih riasan dan gaya rambut yang membuat bisa merasa senang. Saat sudah memilih penampilan ternyaman, biasa rasa bahagia akan mengalir dengan sendirinya. Selain itu, selama kita bisa merawat diri dengan baik, maka kebahagiaan pun bisa kita dapatkan dengan lebih mudah.

 

 

5. Fokus dengan Tujuan Hidup Sendiri

Apa tujuan hidup yang ingin kamu gapai? Target dan impian apa yang ingin kamu raih? Saat kamu memiliki sesuatu untuk dikejar dan didapatkan, maka kamu akan selalu menemukan semangat jalani hidup lebih baik. Semangat yang hadir ini akan membuatmu merasa kuat dan tegar hadapi tantangan apa pun tanpa harus membuang-buang waktu terobsesi membuat perbandingan hidup sendiri dengan orang lain.

Berani tampil beda bisa tetap membuatmu bahagia. Semoga kamu bisa tetap menjalani hidup dengan nyaman, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading