Sukses

Lifestyle

5 Tips Jitu agar Dapur Selalu Terlihat Bersih

Fimela.com, Jakarta Dapur merupakan salah satu area yang paling sibuk di rumah. Dapur menjadi tempat kita untuk melakukan berbagai aktivitas seperti masak, makan, dan minum. Dapur bisa menjadi kotor dan berantakan jika tidak dibersihkan. Oleh karena itu, cobalah biasakan diri untuk sering membersihkan dapur.

Fimela telah merangkum berbagai tips yang dapat digunakan untuk membersihkan dapur agar selalu terlihat bersih dan rapi.

1. Membersihkan meja makan

Sehabis makan jangan langsung pergi meninggalkan piring di meja makan karena dapat membuat dapur terlihat berantakan. Sahabat Fimela dapat langsung meletakkannya di wastafel dapur. Setelah itu langsung membersihkan permukaan meja bekas makan dengan cara di lap menggunakan kain yang sedikit basah. 

2. Langsung mencuci alat makan

Jika bagian meja makan sudah bersih, biasakan diri untuk langsung mencuci alat makan atau dapur yang telah digunakan agar tidak menumpuk pada wastafel dapur. Selain membuat dapur terlihat lebih bersih, langsung mencuci alat makan juga dapat meringankan pekerjaan rumah.

3. Gunakan wadah penyimpanan

Cobalah untuk gunakan wadah penyimpanan, misalnya gunakan toples untuk menyimpan bumbu dapur atau untuk menyimpan sereal.  Dengan tips ini dapat membuat dapur menjadi lebih rapi dan tidak berantakan.

4. Bersihkan wastafel

Wastafel merupakan tempat di mana piring, gelas, sendok, hingga panci yang kotor dicuci. Sering kali, kotoran dari peralatan tersebut menempel di wastafel. Kotoran yang menempel dapat membuat wastafel terlihat jorok dan bau.

Oleh karena itu, penting untuk selalu rutin membersihkan wastafel agar kotoran dan kuman tidak menumpuk, serta yang paling penting membuat wastafel terlibat lebih bersih dan nyaman dipandang mata. 

5. Kosongkan tempat sampah

Tempat sampah merupakan wadah yang paling kotor dan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Maka dari itu, penting untuk rutin mengosongkan tempat sampah agar sampah tidak menumpuk. Langkah ini efektif untuk membuat dapur terlihat bersih, sehat, dan tidak bau.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading