Sukses

Lifestyle

5 Arti Mimpi Gigi Copot Semua Pertanda Kamu Sudah Mulai Dewasa

Fimela.com, Jakarta Sebuah mimpi atau bunga tidur terkadang jadi penghias malam kita ketika terlelap. Namun, sebenarnya setiap mimpi memiliki artinya masing-masing. Seunik apa pun kejadian yang kita lihat di dalam mimpi, hal tersebut memiliki arti atau menandakan sesuatu di kehidupan nyata. Salah satu mimpi yang terasa aneh adalah bermimpi gigi copot semua.

Gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki peranan penting. Gigi berfungsi untuk mengunyah dan menghaluskan makanan sebelum masuk ke lambung. Kehilangan salah satu gigi akan membuat fungsi tersebut tidak berjalan dengan sempurna. Bayangkan kamu kehilangan salah satu gigimu, misalnya gigi geraham bagian bawahmu copot. Tentu kamu akan kesulitan dalam mengunyah dan menghaluskan makanan yang kamu makan. Apalagi jika kamu kehilangan seluruh gigimu.

Mimpi copot semua sering diartikan memiliki pertanda negatif. Hal ini dikarenakan kejadian gigi geraham bawah copot di kehidupan nyata sangat tidak menyenangkan, maka jika dialami dalam mimpi juga dianggap demikian. Padahal mimpi buruk tidak selalu menunjukkan pertanda yang buruk. Mimpi yang dianggap indah saja justru bisa menunjukkan pertanda yang kurang baik.

Mimpi tidak selalu menunjukkan suatu pertanda baik atau buruk, bisa saja menandakan bahwa kondisi kesehatan tubuhmu sedang kurang baik. Nah berikut beberapa arti mimpi copot semua yang mungkin bisa menunjukkan kondisi kehidupanmu:

1. Merasa Stress

Arti mimpi gigi copot semua berkaitan dengan kondisimu saat ini. Mimpi ini menandakan kalau kamu sedang berada di situasi yang tidak mudah.

Bisa jadi kamu memang sedang berada dalam keadaan yang cukup sulit. Situasi ini membuatmu tertekan dan stress hingga kamu mengalami mimpi gigi copot semua.

2. Merasa Cemas

Arti mimpi gigi copot semua juga berkaitan dengan rasa cemas. Menurut mimpi ini, kamu sedang merasa cemas terhadap suatu hal.

Mungkin saja kamu mencemaskan masa depanmu nanti. Mungkin kamu takut kalau keinginanmu tak bisa terwujud atau rencana-rencanamu tidak berjalan mulus seperti yang kamu inginkan.

Ingatlah bahwa suatu hal memang tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan kita. Jalanilah apa yang ada dan nikmatilah. Nantinya kamu pasti akan sampai pada tujuan yang kamu inginkan selama kamu percaya dengan dirimu sendiri.

3. Tanda Kedewasaan

Arti mimpi gigi copot semua berkaitan dengan perubahan sikapmu. Namun tenang saja, perubahan ini maksudnya adalah perubahan ke arah yang positif kok.

Selayaknya gigi susu yang copot dan digantikan oleh gigi dewasa, kamu juga demikian. Mimpi ini menunjukkan perubahan sikapmu dari kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa

Mimpi ini menjadi pertanda kalau kamu akan menjadi lebih dewasa. Segala permasalahan kamu hadapi dengan sikap yang lebih dewasa dan bijaksana. Selain itu kamu mulai mengurangi sikap kekanak-kanakanmu yang terkadang merepotkan orang lain.

4. Kabar Buruk dari Orang Terdekat

Menurut kebanyakan orang, gigi manusia adalah simbol keluarga atau orang-orang terdekatmu. Maka arti mimpi gigi copot semua berkaitan erat dengan keluarga atau orang-orang terdekatmu. Sayangnya, mimpi ini memberikan kabar yang kurang baik.

Jika kamu mengalami mimpi gigi copot semua, maka mimpi itu menandakan bahwa orang-orang terdekatmu sedang sakit. Jika mimpi ini cukup sering kamu alami, maka kamu harus mulai memperhatikan kondisi kesehatan orang-orang terdekatmu.

5. Terlalu Sibuk

Arti mimpi gigi copot semua juga bisa berkaitan dengan kesibukanmu. Karena gigi merupakan simbol dari keluarga dan orang terdekat, maka mimpi ini berkaitan juga dengan keluarga serta kesibukanmu.

Mimpi ini menandakan kalau kamu terlalu sibuk dengan kegiatanmu. Pekerjaanmu yang terlalu menyita waktu membuatmu sering melewatkan momen-momen menyenangkan bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Alangkah baiknya rehatlah sebentar dengan berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekatmu. Jangan sampai kamu merasa menyesal karena tidak bisa bersama mereka hanya karena kamu terlalu sibuk.

Pada akhirnya, apapun arti mimpi gigi geraham bawah copot, baik atau buruknya tergantung bagaimana kita menyikapinya. Arti mimpi tersebut pun tidak selalu sesuai dengan realita, jadi alangkah baiknya jika kita mengambil sisi positifnya saja ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading