5 Sisi Lain Ini Dimiliki Perempuan yang Suka Menyemangati Orang Sekitarnya

Endah Wijayanti05 Agu 2022, 14:35 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 14:35 WIB
perempuan dan ceria

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat orang lain kembali bersemangat dengan ucapan atau perlakuan kita kepadanya, kita bisa ikut merasakan energi positifnya. Kita pun jadi sangat suka menyemangati orang-orang di sekitar kita. Bisa menghadirkan senyum dan tawa di wajah orang lain menghadirkan kebahagiaan tersendiri.

Bagi kamu yang terbiasa menyemangati orang sekitarmu pasti punya sejumlah sisi lain di dalam dirimu. Kadang sisi ini tak ingin kamu perlihatkan di depan orang lain karena tak ingin membuat mereka terbebani. Saatnya untuk lebih mengenal diri sendiri agar dirimu juga bisa lebih bahagia dan kuat lagi.

 

 

1. Punya Pergulatan Batin yang Dipecahkan Sendiri

perempuan bahagia stylish modis cantik mandiri
ilustrasi./Diana Grytsku/Shutterstock

Mudah bagimu untuk menyemangati orang lain. Namun, kadang orang yang paling sulit untuk ditenangkan adalah diri sendiri. Ada pergulatan batin yang tidak kamu bagi ke semua orang. Kamu berusaha untuk memecahkan dan mengatasinya sendiri. Ada fase yang kini perlu kamu atasi sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dan dewasa lagi.

 

 

 

 

2. Ada Kekuatan Baru yang Didapatkan dari Menyemangati Orang Lain

perempuan mencium bunga
ilustrasi bahagia ceria tersenyum/theshots.co/Shutterstock

Walau orang lain ada yang menganggapmu berlebihan karena kamu suka menyemangati orang-orang di sekitarmu, tetapi sesungguhnya kamu mendapatkan kekuatan dan kebahagiaan baru tiap kali kamu menyemangati orang lain. Menyemangati orang lain tak ubahnya menyemangati diri sendiri.

3. Ada Jiwa yang Tegar di Dalam Diri

perempuan ceria
ilustrasi perempuan tersenyum/AnemStyle/Shutterstock

Ada ketegaran hati dan jiwa luar biasa di dalam dirimu. Meski kamu mungkin jarang menyadarinya, tapi sebenarnya kamu punya ketangguhan dan keteguhan diri yang istimewa. Terlepas dari masalah pribadi yang kamu punya, kamu masih bisa mengalokasikan sebagian energimu untuk orang lain, dan ini hal yang luar biasa.

 

4. Punya Sisi Melankolis yang Diresapi Sendiri

tertawa manis cantik ceria positif
ilustrasi perempuan bahagia/Venus Angel/Shutterstock

Tak semua orang tahu atau bahkan merasa perlu tahu sisi melankolis yang kamu miliki. Sebab kamu juga butuh ruang untuk menikmati dan merasakan sisi melankolis yang ada. Bukan berarti ini adalah kelemahan atau kekurangan dirimu, tetapi sisi lain yang sesekali kamu butuhkan untuk bisa menghadirkan hati yang lebih tenang.

5. Punya Pengalaman Pahit yang Mengubah Hidup

bahagia ceria tersenyum baju putih di pantai
ilustrasi perempuan cantik manis/theshots.co/Shutterstock

Ada pengalaman pahit atau kejadian buruk yang dialami dalam hidup. Meski sempat bersedih dan terpuruk, tetapi itu tak membuatmu pesimis jalani hidup. Justru kamu memilih untuk bangkit dengan harapan baru, dan dari situ pula kamu makin sering menyemangati orang lain sebab kamu melihat kehidupan tiap orang sama berharganya.

Apakah kamu merasa memiliki sisi lain seperti yang disebutkan di atas? Apa pun sisi lain yang dimiliki, tetaplah jadi orang baik, ya. Orang-orang di sekitarmu pun pasti senang tiap kali kamu memberi semangat kepada mereka.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela