Sukses

Lifestyle

Manfaat Mandi Air Hangat Bisa Redakan Stres

Fimela.com, Jakarta Banyak hal-hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengelola stres untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan fisik dan kesehatan mental, salah satunya dengan mandi air hangat.

Menurut anjuran praktisi kesehatan, dr. M Berian Rachmanadi, mandi dengan air hangat memiliki banyak manfaat, salah satunya dengan mandi air hangat mampu melancarkan peredaran darah.

Saat kulit bersentuhan dengan air hangat, tubuh akan melepaskan hormon endorfin, yaitu zat kimia yang dapat memberikan rasa nyaman dan bahagia.

“Inilah mengapa akan merasa lebih rileks setelah mandi air hangat, sehingga mandi air hangat merupakan salah satu solusi dalam mengurangi stres,” paparnya dalam acara peluncuran Rheem XWell Series di Jakarta.

Mandi air hangat dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan karena panas dapat merangsang pelepasan hormon oksitosin di otak, yang diketahui berkorelasi dengan efek anti-stres, atau relaksasi.

Manfaat mandi air hangat lainnya

Bagi orang yang mengalami banyak kekakuan atau ketegangan otot, mandi air hangat sangat baik karena membantu mengendurkan otot-otot yang tegang yang akan meredakan ketidaknyamanan. Juga membantu merilekskan dan membuka saluran hidung untuk meredakan hidung tersumbat.

Agatha Suci, artis dan pegiat hidup sehat menuturkan sebagai seorang ibu yang sangat aktif dan banyak kegiatan meski di tengah masa pandemi seperti ini, stres adalah sesuatu yang tak bisa dihindari, tapi bisa dikelola dan siasati dengan rutin mandi dengan air hangat.

“Mandi air hangat tak hanya membuat saya merasa lebih rileks, rutin mandi air hangat sebelum tidur juga mampu membuat kualitas tidur saya jadi lebih baik,” ujarnya.

Rheem sebuah brand pemanas air global ternama asal Amerika, melalui distributor tunggalnya di Indonesia, PT. Dewata Vulcanindo Suryajaya meluncurkan pemanas air rumah tangga Rheem XWell Series. Dengan 2 varian produk yaitu Rheem XWell Cube Series dan Rheem XWell Slim Series.

“Kami memahami pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi, mandi air hangat diyakini menjadi salah satu solusi untuk menanggulangi stres, kepenatan setelah sibuk dengan aktifitas seharian, untuk itu Rheem menghadirkan pemanas air rumah tangga Rheem XWell Series yang dirancang dengan teknologi Diffuser RheemHot™ eksklusif, mampu menghasilkan air panas lebih banyak dan lama sehingga level suhu air yang terjaga secara konstan dapat memberikan pengalaman mandi air hangat yang menyenangkan di rumah,” ujar Devid Suryawan, Head of Retail PT Dewata Vulcanindo Suryajaya.

“Menurut saya Rheem XWell Series ini suhu air hangat yang diproduksi Rheem ini tidak berubah-ubah. Ini yang sangat terasa, jadi tubuh merasa rileks selama proses mandi. Dan ini pula yang menjadi pertimbangan saya ketika mencari perangkat pemanas air, konsistensi suhu air yang diproduksi sangat penting bagi saya,” tambah Agatha Suci.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading