Sukses

Lifestyle

Tips Mempercantik Balkon Minimalis di Rumah agar Cozy dan Estetik

Fimela.com, Jakarta Bagi hunian vertikal, balkon menjadi salah satu sudut yang umumnya hadir di dalam rumah. Namun, karena luasnya yang terbilang minimalis, sudut yang satu ini biasanya hanya digunakan sebagai tempat jemuran saja.

Padahal, balkon adalah salah satu bagian paling favorit yang berpotensi untuk ditata sedemikian rupa agar tampil cantik, lho. Intip dulu beberapa tips menyulap balkon minimalis di rumah agar lebih cantik dan estetik, yuk!

Pilih Furnitur Minimalis untuk Mengisi Sudut Balkon

Kunci membuat balkon terlihat lebih minimalis adalah pada pemilihan furnitur yang digunakan. Karena spacenya minim, maka penting untuk memilih perabotan yang tidak terlalu memenuhi tempat, tapi tetap fungsional.

Misalnya saja kursi ayunan bagi yang ingin menyulap balkon menjadi tempat bersantai. Meja bar yang dibuat menempel pada balkon juga bisa menjadi pilihan jika ingin menciptakan mini cafe di rumah.

Sulap Dinding Jadi Lebih Cantik

Karena memiliki ruangan yang terbatas, artinya cara menghias balkon yang bisa diterapkan juga terbatas. Jadi, salah satu ide yang bisa digunakan adalah dengan mempercantik bagian dinding untuk menciptakan kesan estetik.

Ada banyak cara yang bisa digunakan, mulai dari menggunakan kertas dinding dengan motif tertentu untuk menciptakan konsep yang diinginkan. Bisa juga dengan memberikan aneka pajangan dinding seperti lukisan atau pot yang mempercantik sudut di area tersebut.

Masukkan Unsur Alami

Salah satu cara untuk menciptakan sudut estetik di rumah adalah dengan menambahkan unsur alami. Bunga dan tanaman hijau bisa jadi pilihan tepat untuk membuat balkon di rumah terlihat segar dan nyaman.

Menata berbagai tanaman di dalam pot atau menciptakan vertical garden di dinding bisa jadi beberapa alternatif yang bisa dilakukan. Untuk memberikan sentuhan warna agar balkon tidak terlihat membosankan, pilihan bunga warna-warni bisa jadi alternatif yang cantik.

Jangan Lupa Perhatikan Pencahayaan

Ini dia salah satu unsur yang nggak boleh terlewatkan saat akan mempercantik balkon di rumah. Selain mengandalkan cahaya alami karena balkon terletak di luar rumah, pertimbangkan juga pencahayaan lewat lampu. Hal ini bisa menciptakan suasana hangat ketika malam hari tiba.

Ada beberapa pilihan lampu yang bisa dipakai, misalnya saja string lights atau lampu tumblr yang bisa menjadi sumber cahaya sekaligus mempercantik balkon. Dengan kehadiran pencahayaan tambahan ini, balkon bisa menciptakan vibes yang lebih estetik dan syahdu.

Itu tadi beberapa alternatif mempercantik balkon minimalis di rumah yang bisa menciptakan suasana cozy dan estetik. Yuk, saatnya mulai hias sendiri balkon rumahmu, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading