Sukses

Lifestyle

8 Arti Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Menunjukkan Rasa Trauma

Fimela.com, Jakarta Berhubungan kembali dengan mantan pacar adalah hal yang paling dihindari oleh kebanyakan orang. Hal ini karena mantan pacar dianggap sebagai bagian dari masa lalu dan seharusnya kita cukup menikmati waktu-waktu kita di masa kini. 

Namun terkadang kejadian tersebut tidak bisa dihindari. Bisa saja tiba-tiba bertemu mantan padahal tidak ingin bertemu. Tidak hanya di kehidupan nyata, di dalam mimpi juga bisa begitu.

Banyak yang beranggapan kalau mimpi mantan padahal tidak memikirkannya berarti kamu sedang memikirkannya hingga terbawa ke dalam mimpi. Namun tidak jarang pula kamu mengalami mimpi tersebut padahal tidak memikirkan mantan sama sekali. Nah sebenarnya mimpi ini memiliki arti khusus dan bisa saja menunjukkan suatu pertanda dalam hidup.

Mimpi memang bisa menunjukkan arti dan pertanda dalam hidup. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda baik maupun buruk, bergantung pada mimpi yang dialami. 

Banyak pula yang beranggapan kalau mimpi bertemu mantan adalah mimpi buruk, dan bisa mimpi ini menunjukkan pertanda buruk. Namun sebenarnya tidak selalu demikian. Mimpi buruk bisa saja menunjukkan pertanda baik, begitu juga sebaliknya.

Selain pertanda, arti mimpi mantan padahal tidak memikirkannya juga bisa menunjukkan kondisimu saat ini atau perasaanmu kepadanya. Daripada kamu penasaran, lebih baik simak arti mimpi mantan padahal tidak memikirkannya berikut:

1. Ada Permasalahan yang Belum Selesai

Mimpi mantan sering dikaitkan dengan kondisi mantanmu, namun sebenarnya tidak selalu demikian. Arti mimpi mantan padahal tidak memikirkannya bisa berkaitan dengan permasalahan yang sedang kamu hadapi. 

Mimpi ini berarti bahwa ada masalah yang belum terselesaikan. Masalah ini bisa saja berkaitan dengan mantan pacarmu, namun tidak selalu demikian. Bisa saja masalahmu yang belum selesai adalah masalahmu dengan pekerjaanmu.

2. Merindukan Momen Bersamanya

Mimpi mantan padahal tidak memikirkannya juga bisa menandakan kalau kamu sedang teringat memori tentang mantan pacarmu. Seringkali orang menganggap bahwa mimpi mantan berarti merindukannya, namun mimpi ini tidak selalu menandakan kalau kamu belum bisa move on. Bisa saja kamu hanya merindukan momen-momen tertentu ketika kamu sedang bersama mantanmu atau tempat-tempat yang pernah kalian lalui bersama.

3. Ingin Diperhatikan

Mimpi mantan padahal tidak memikirkannya tidak hanya menggambarkan dirimu, namun juga bisa menggambarkan diri orang lain. Mimpi ini bisa menandakan kalau ada seseorang yang ingin diperhatikan oleh kamu. Cobalah untuk lebih peka kepada lingkungan di sekitarmu dan ketahui siapa yang kira-kira sedang berusaha mencuri perhatianmu.

4. Mengkhawatirkan Hubungan yang Baru

Pernahkah kamu mengalami mimpi mantan padahal tidak memikirkannya di saat kamu baru saja memulai hubungan dengan orang baru? Jika ya, tandanya mimpi ini merupakan perwujudan rasa khawatirmu. Kamu merasa khawatir dan takut kalau hubunganmu kali ini berakhir sama seperti ketika kamu masih bersama dengan mantan.

5. Pertanda Rasa Sedih

Mimpi mantan padahal tidak memikirkannya juga bisa menunjukkan perasaanmu saat ini. Mungkin saat ini kamu sedang menghadapi berbagai permasalahan dan kamu merasa sedih karenanya. Bisa jadi alasan di balik munculnya mantan di dalam mimpimu karena dialah yang selama ini menemanimu di saat kamu sedang merasa bersedih.

6. Berkaitan dengan Kesibukanmu

Meskipun banyak yang beranggapan mimpi mantan padahal tidak memikirkannya adalah pertanda kalau kamu sedang merindukannya, namun sebenarnya mimpi ini tidak selalu bermakna demikian. Mimpi ini bisa jadi pertanda kalau kamu saat ini terlalu sibuk sampai lupa menikmati hidup.

7. Sedang Merindukannya

Banyak yang beranggapan jika mengalami mimpi mantan padahal tidak memikirkannya menandakan kalau kamu sedang merindukannya. Mungkin saja kamu tidak merasa begitu, namun alam bawah sadarmu tahu bahwa sebenarnya kamu sedang merindukannya. Namun bisa juga mimpi ini berarti dia yang sedang merindukanmu.

8. Trauma

Hubungan yang buruk memang membekas dalam ingatan kita sebagai sebuah memori buruk. Oleh karena itu, tidak jarang memori tersebut kemudian meninggalkan trauma yang mendalam. 

Begitu pula arti dari mimpi mantan padahal tidak memikirkannya. Mimpi ini menandakan kalau hubunganmu di masa lalu dengan mantan pacarmu membuatmu merasa trauma, sehingga alam bawah sadarmu terus mengingatnya dalam bentuk mimpi.

Mimpi mantan padahal tidak memikirkannya memiliki beragam arti dan menunjukkan berbagai pertanda, bisa baik maupun buruk. Mimpi ini juga bisa menunjukkan kondisimu saat ini atau perasaanmu yang sebenarnya kepada mantan pacarmu. Namun kamu perlu ingat, kalau semua arti mimpi ini tidak selalu terwujud jadi nyata, jadi kamu tidak perlu memikirkannya secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading