Apa Arti dari Zodiak Aquarius? Simak di Sini!

Febi Anindya Kirana16 Agu 2022, 16:45 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 16:45 WIB
zodiak

Fimela.com, Jakarta Aquarius adalah zodiak kesebelas dalam urutan astrologi. Orang-orang yang memiliki zodiak ini umumnya terlahir pada tanggal 20 Januari hingga 18 Februari. Aquarius memiliki lambang berupa seorang pria yang membawa air atau menuangkan air dari kendi. Lalu apa arti dari zodiak Aquarius?

Aquarius artinya Pembawa Air

perempuan ragu berpikir
ilustrasi cantik bahagia/lookstudio/www.freepik.com

Secara Bahasa, kata 'Aquarius' diambil dari Bahasa Latin yang artinya Pembawa Air. Hieroglif zodiak Aquarius digambarkan oleh dua garis zigzag yang digambar secara horizontal. Pembawa air sendiri diwakili oleh rasi bintang zodiak Aquarius yang diyakini merupakan kisah dari adalah Ganymede, seorang pemuda Frigia yang tampan.

Sejarah Mitologi Aquarius

perempuan bahagia
ilustrasi perempuan jatuh cinta/photo created by lookstudio - www.freepik.com

Ganymede adalah putra Tros, yang pada saat menggembala ternaknya di Gunung Ida, ditemukan oleh Zeus. Raja para dewa jatuh cinta padanya lalu ia dibawa terbang ke gunung oleh seekor burung besar yang membawa Ganymede ke surga. Sejak saat itu, anak laki-laki itu menjadi juru minuman para dewa. Karena jasanya, ia dijadikan salah satu rasai bintang di langit.

Jadi itulah arti dari zodiak Aquarius, secara Bahasa Latin dan lambang atau simbol yaitu pembawa air, yang diambil dari mitologi Yunani. 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela