Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Linglung, Sering Terjadi Karena Stres

Fimela.com, Jakarta Pernah merasakan linglung? Linglung dapat terjadi ketika merasa ketidakmampuan untuk berpikir jernih atau lebih cepat dari biasanya. Selain itu kondisi satu ini dapat berhubungan dengan kondisi kesulitan mengingat akan suatu hal.

Beberapa orang mungkin dapat merasakan linglung karena terlalu banyak fikiran atau mungkin stress. Meskipun linglung dapat terjadi begitu saja, tentu hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal yang mendasarinya.

Selain itu linglung juga dapat membuat seseorang merasa kesulitan untuk berkonsentrasi dengan sesuatu yang terjadi. berikut beberapa penyebab linglung yang kerap terjadi :

1. Stres

Stress merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami linglung yang lebih kerap terjadi, selain itu stress juga dapat meningkatkan kadar hormon seseorang secara berlebihan. Peningkatan kadar kortisol juga sering mempengaruhi memori seseorang dan membuat otak menjadi sangat lelah.

2. Kurang Tidur

Setiap orang membutuhkan waktu untuk beristirahat, terutama dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tidur juga dapat memberikan waktu kerja bagi otak untuk terus beristirahatm selain itu hal ini dapat memperbaiki ingatan. Jika kamu memiliki waktu kurang tidur maka dapat menyebabkan otak menjadi lebih lelah atau mungkin linglung.

3. Kurang Aktivitas Fisik

Ternyata kurangnya aktivitas fisik dapat membuat seseorang merasakan pusing maupun stress. Aktivitas fisik seperti olahraga dapat membantu serta melindungi dan meningkatkan kemampuan untuk berfikir. Tak hanya itu melakukan aktivitas fisik seperti olahraga tentu dapat meningkatkan suasana hati.

4. Kekurangan Nutrisi

Setiap tubuh tentu membutuhkan nutrisi yang seimbang, beberapa nutrisi tentu dapat membantu serta melindungi fungsi kognitif otak. Jika seseorang kekurangan nutrisi maka dapat mengalami beberapa masalah dengan daya ingat otak.

Nah, itulah beberapa penyebab linglung pada seseorang yang kerap terjadi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading