5 Tanda Cinta Seorang Pria Tidak Egois Padamu, Tulusnya dari Hati

Febi Anindya Kirana13 Sep 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 13 Sep 2022, 12:45 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Bagaimana cara mengetahui cinta seorang pria tidak egois padamu? Karena ada banyak kemungkinan atau alasan seseorang menunjukkan sikap pada pasangannya sehingga seringkali sulit menentukan apakah itu sikap egois atau tidak. Ini tandanya seorang pria tidak egois dalam mencintaimu.

1. Tidak banyak ekspektasi

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by gpointstudio (Shutterstock)

Ketika pasangan mencintaimu dengan tidak egois, ia hanya dimotivasi oleh cinta tanpa syarat padamu. Ia tidak mengharapkan imbalan apa pun dari banyaknya cinta yang ia beri. Hal yang ia prioritaskan adalah kebahagiaanmu, kalau kamu tertawa senang maka ia juga akan senang. Ia tidak menggantungkan ekspektasi yang tinggi, hanya menjalani cinta denganmu saja sudah cukup.

2. Adanya kompromi

bahagia menikah
ilustrasi pasangan cinta/Dragon Images/Shutterstock

Cintanya tidak egois ketika kamu bisa menemukan banyak kompromi darinya. Sikap kompromi adalah ketika ia menginginkan dan merencanakan sesuatu, tapi ketika tidak berjalan sesuai rencana, ia akan belajar menerima. Kemauan untuk berkompromi, mengalah demi menemukan jalan tengah dan menjaga keharmonisan denganmu adalah salah satu tanda cintanya tanpa pamrih dan tidak egois. Dia tidak memaksakan kehendak atau semaunya sendiri.

3. Kamu diprioritaskan

pasangan cinta menikah
ilustrasi cinta bahagia/photo created by pressfoto - www.freepik.com

Jika kamu sadar dirimu menjadi prioritas seseorang yang kamu cintai, maka kasih sayangnya tidak egois. Mengapa seseorang mau menjadikan orang lain sebagai prioritas dalam hidupnya jika tidak punya perasaan mendalam yang tulus? Orang cenderung mementingkan dirinya sendiri, jadi ketika ia juga memikirkan kepentingan dan kebutuhanmu, maka tandanya ia memiliki cinta tanpa pamrih padamu. Dia ada untukmu, membantumu, meringankan bebanmu dan menjadikan waktu bersamamu sebagai hal yang tak bisa diabaikan.

4. Mudah memaafkan

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Svetlana Ryajentseva/Shutterstock

Ketika kalian menghadapi permasalahan, kalian menyelesaikannya dan sepakat untuk damai dan saling memaafkan. Pria yang tidak egois mencintaimu pasti akan mudah memaafkan dan melupakan kesalahanmu. Ia tidak mengungkit hal yang sama berulang kali apalagi menyimpan dendam padamu. Ia sadar kamu manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan, jadi ia belajar untuk menerima hal itu.

5. Tidak menghakimimu

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/photo created by senivpetro - www.freepik.com

Cinta yang tidak egois pasti tidak akan menghakimi. Ia tidak mengukur kekuranganmu, namun mencoba memahamimu. Kamu mungkin melakukan sesuatu yang dia benci atau tidak menyenangkan, dalam situasi ini cinta tanpa pamrih tidak akan menunjukkan penghinaan tetapi belajar memahami sudut pandang. Dia fokus pada tindakan dan nasihat baik apa yang bisa membuatmu menjadi pribadi lebih baik dan membuatmu merasa tidak ditinggalkan karena ia peduli sepenuhnya padamu.

Jika kamu melihat sekian tanda di atas dari pasangan, itu pertanda cintanya tidak egois padamu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela