Sukses

Lifestyle

5 Tanda Masih Ada Hal Menyenangkan Terjadi dalam Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Kadang karena sebuah kejadian buruk atau pengalaman tak menyenangkan, kita merasa hidup kita akan suram selamanya. Padahal hidup terus berjalan dan berputar. Kesempatan untuk merasakan hal menyenangkan yang baru selalu ada.

Kini, saatnya untuk lebih optimistis jalani hidup. Saatnya untuk kembali melangkah ke depan dan menyambut hal-hal baik yang baru. Berikut ini lima hal yang bisa jadi pertanda bahwa masih ada hal menyenangkan yang akan terjadi dalam hidup.

 

 

1. Masih Ada Hari Baru untuk Disambut

Saat kita masih bisa bangun pagi dan beraktivitas lagi, maka yakinlah masih ada hal baik yang akan terjadi dalam hidup. Kalau pun ada ujian atau cobaan hidup, itu sebenarnya untuk membantu kita "naik kelas" yang membuat pribadi kita jadi lebih kuat dan dewasa. Jadi, selama masih ada anugerah hari yang masih bisa kita jalani, masih ada hal yang menyenangkan yang bisa kita rasakan.

 

2. Masih Ada Hati yang Lapang

Hati kita mungkin pernah terluka dan tersakiti begitu dalam. Namun, saat kita memilih untuk bertahan dan berjuang sebaik mungkin, ada ruang yang lebih lapang di hati. Saat masih ada hati yang lebih lapang, maka ada hal menyenangkan yang masih bisa kita sambut. Bahkan kadang kita baru menyadari betapa kuatnya hati kita saat ada hal yang perlu diperjuangkan lagi.

3. Masih Bisa Menerima Perasaan Sendiri

Saat kita mengizinkan diri membiarkan semua rasa mengalir di dalam diri, maka masih ada hal baik yang masih bisa kita dapatkan. Mengutip buku Merawat Luka Batin, "... semakin ingin kita mengusir kesedihan, kekecewaan, kecemasan, penolakan, dan rasa sakit, semakin lama perasaan ini menetap." Kalau kita membiarkan diri terus menerus menolak perasaan sendiri, maka kita bisa makin terpuruk. Jadi, untuk membuka peluang hadirnya hal menyenangkan untuk terjadi dalam hidup, kita perlu mengizinkan diri merasakan semua rasa yang hadir.

 

4. Masih Mau Mengupayakan Kebahagiaan

Kebahagiaan tak selalu hadir begitu saja dengan cara instan. Adakalanya kita perlu mengupayakannya dan mengusahakannya lagi. Saat kita masih mau dan mampu mengupayakan hadirnya kebahagiaan dalam hidup, maka masih ada peluang untuk merasakan hal baik dan menyenangkan lagi.

5. Masih Menjaga Harapan Baik

Saat masih menggenggam harapan baik, maka hal baik akan senantiasa menyertai. Walau kita pernah terjatuh dan terpuruk, selalu ada kesempatan untuk bangkit lagi. Walau hati pernah terluka, masih ada harapan baik yang terbuka. Selama harapan baik yang dijaga, peluang untuk merasakan hal-hal baru yang menyenangkan akan selalu ada.

Terima kasih untuk dirimu yang sudah berjuang dan bertahan hingga sekarang. Semoga ke depannya ada hal-hal baik yang kembali terjadi dalam hidupmu, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading