5 Tanda Dirimu Sudah Punya Pesona Cantik Alami

Endah Wijayanti21 Sep 2022, 11:05 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 11:05 WIB
mencintai hidupmu

Fimela.com, Jakarta Kalau membahas soal definisi dan standar kecantikan, masing-masing dari kita punya sudut pandang sendiri dalam memaknainya. Pada dasarnya kita tak perlu terlalu memusingkan standar cantik orang lain. Sebab di dalam diri kita sudah ada pesona cantik alami jika kita mau benar-benar menyadari dan menerimanya.

Di dalam diri kita sudah ada kecantikan yang bisa membuat kita nyaman dan bahagia dalam menjalani hidup. Kini, saatnya untuk lebih percaya diri lagi sebagai diri sendiri. Berikut ini lima hal yang bisa jadi bukti bahwa dirimu apa adanya ini cantik.

1. Tetap Nyaman meski Tak Jadi Pusat Perhatian

lebih percaya diri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/MRProduction

Saat kamu bisa jadi diri sendiri dan bisa tetap nyaman meski tak jadi pusat perhatian, maka pada dasarnya kamu memiliki kecantikan alami milikmu sendiri. Tak butuh validasi orang lain untuk membuatmu merasa cantik. Punya keberanian tampil sebagai diri sendiri dan bisa menemukan kenyamanan meski tak berada di tengah keramaian sudah menjadi kelebihanmu sendiri.

2. Menerima Ketidaksempurnaan dengan Pikiran Terbuka

percaya diri
Percaya diri./Copyright shutterstock.com/g/KsDear

Kamu tak menganggap ketidaksempurnaan diri sebagai hal yang memalukan atau perlu dikasihani. Namun, kamu menerimanya sebagai bagian dari keunikan dirimu. Saat kamu sudah bisa menerima ketidaksempurnaan diri dengan lebih terbuka dan tak menyalahkan diri sendiri, maka kamu bisa memancarkan aura cantik alami dari dalam dirimu. Rasa percaya diri yang kamu rasakan bisa terpancar dari pembawaan dan penampilanmu.

 

 

3. Tak Merasa Iri Melihat Kecantikan Perempuan Lain

lebih percaya diri
Lebih percaya diri./Copyright shutterstock.com/g/Makistock

Ketika kamu meyakini tiap perempuan cantik dengan cara dan pesonanya sendiri, pada saat itu pula kamu bisa memancarkan aura cantik alamimu sendiri. Tanpa rasa iri atau cemburu, ekspresi wajahmu akan tampak lebih berbinar. Saat kamu memilih untuk fokus pada pikiran positif dan bukan pikiran negatif, maka kamu bisa menunjukkan sisi positifmu sendiri.

4. Membiasakan Diri Tersenyum dalam Menjalani Hari

perempuan dan kebiasaan percaya diri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/zEdward_Indy

Salah satu hal terindah di dunia ini adalah senyuman. Saat kamu tersenyum, dirimu pun akan tampak lebih indah. Saat sudah membiasakan diri untuk tersenyum, maka pancaran aura cantik alami dirimu bisa makin kuat. Ada hal baik yang kamu sebarkan melalui senyuman dan itu bisa membuatmu makain memesona.

 

 

5. Berupaya Merawat Diri Sebaik Mungkin

membangun rasa percaya diri
Cantik menjadi diri sendiri./Copyright shutterstock.com/g/Tamila%2BIvanyk

Kamu merawat diri sebaik mungkin demi dirimu sendiri. Mempercantik dan merias diri juga demi kenyamanan sendiri. Kalaupun ada orang yang terpukau atau memuji penampilanmu, itu semua adalah bonus. Saat kamu masih peduli dengan diri sendiri dan bisa merawat diri sebaik mungkin, maka kamu sudah punya pesona cantik alami yang istimewa.

Tetaplah jadi diri sendiri dan senantiasa berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu ya. Pesona cantik alami akan semakin terpancar kuat saat kamu bisa menjaga kualitas-kualitas diri yang positif.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela