Sukses

Lifestyle

5 Cara Meredakan Lelah Setelah Bekerja Seharian

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa lelah setelah seharian bekerja? Jangan khawatir, hal tersebut wajar kok, apalagi jika mobilitasmu selama bekerja sangat tinggi. Contohnya adalah kalau kamu pekerja lapangan, pasti rasa lelah itu akan sangat terasa.

Namun bukan berarti pekerja yang bekerja di dalam ruangan saja tidak lelah. Duduk selama berjam-jam di suatu ruangan dan berpikir keras untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tempat kerja juga sama lelahnya.

Jika sudah waktunya pulang kerja, pasti lelah itu akan tambah terasa. Nah ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk meredakan lelah setelah bekerja seharian. Bagaimana caranya? Yuk simak cara meredakan lelah setelah bekerja seharian berikut:

Cara Meredakan Lelah Setelah Bekerja Seharian

1. Berendam air hangat

Berendam dalam air hangat dapat merelaksasikan otot-otot tubuh yang tegang. Cara ini sangat efektif untuk meredakan rasa capek setelah bekerja seharian. Untuk menyegarkan pikiran, pasang aromatherapy dengan aroma favorit Anda saat berendam. Bila perlu, putar musik yang tenang agar Anda bisa semakin merasa rileks.

2. Pijat

Yang satu ini adalah tips mengatasi lelah setelah bekerja yang menjadi favorit sebagian besar orang. Ya, pijat adalah salah satu cara untuk meredakan tubuh yang terasa capek. Anda bisa meminta pasangan di rumah untuk memijat pundak, punggung, atau tangan Anda. Jika pasangan juga nampak kelelahan setelah bekerja seharian, ajak saja ia untuk berkunjung ke tempat pijat bersama agar Anda dan dia bisa sama-sama melakukan relaksasi.

3. Minum teh hangat

Tidak hanya berendam air hangat, minum teh hangat juga bisa meredakan lelah setelah bekerja seharian. Secangkir teh hangat bisa membuat pikiranmu jadi lebih tenang dan rileks. Kamu juga bisa minum teh hangat bersama dengan keluargamu. Tidak hanya menghilangkan lelah, kamu juga bisa mengakrabkan diri dengan keluarga setelah seharian tidak bertemu.

Cara Meredakan Lelah Setelah Bekerja Seharian

4. Makan Makanan Favorit

Setelah bekerja seharian, jangan lupa berikan hadiah pada diri sendiri dengan menyantap makanan favoritmu. Nafsu makan pun jadi bertambah ketika kamu menikmati makanan favorit. Cara yang satu ini juga merupakan bentuk bahwa 5. sudah berhasil menghargai dirimu sendiri.

5. Tidur yang Cukup

Cara terbaik untuk meredakan lelah setelah bekerja seharian adalah dengan beristirahat. Tidur adalah cara terbaik untuk mengatasi rasa lelah yang melanda setelah bekerja seharian. Pastikan kamu tidur dengan waktu yang cukup agar lelahmu dapat teratasi.

Itulah 5 cara meredakan lelah setelah seharian bekerja. Bisa langsung kamu praktekkan setelah pulang bekerja ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading