Penampakan Makam Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Akhirnya Dirilis

Vinsensia Dianawanti26 Sep 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 09:00 WIB
Kebersamaan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth II telah dimakamkan pada Senin, 19 September 2022 di Kapel St. George, Kastil Windsor, setelah melewati 10 hari masa berkabung. Peti mati Ratu Elizabeth II diturunkan ke Royal Vault, sama seperti saat Pangeran Philip dimakamkan.

Sesuai rencana, Ratu Elizabeth II dimakamkan bersama Pangeran Philip yang sudah menunggu di Royal Vault selama kurang lebih satu tahun setelah meninggal dunia.

Setelah Ratu Elizabeth II dimakamkan, Istana Buckingham akhirnya merilis penampakan makam dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Foto makam yang dirilis pihak istana merupakan batu nisan yang bertuliskan nama Ratu Elizabeth II beserta nama kedua orangtuanya dan nama Pangeran Philip.

 

Dibuat dari marmer Belgia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily)

Diketahui batu nisan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip terbuat dari marmer hitam asal Belgia. Di atas batu nisan ditulis nama kedua orangtua Ratu Elizabeth II, sang ratu sendiri, dan Pangeran Philip yang terbuat dari kuningan.

Tulisannya di atasnya berbunyi ‘George VI 1895-1952/Elizabeth 1900-2002, lalu diikuti tulisan Elizabeth II 1926 – 2022/Philip 1921-2021’.

Makam Ratu Elizabeth II berada di The Royal Vault, King George VI Memorial Chapel, yang juga menjadi tempat makam sang ayah, yaitu Raja George VI. Lokasi makam ini disahkan sendiri oleh Ratu Elizabeth II pada 1962 sebagai tempat pemakaman ayahnya.

 

Publik dilarang berkunjung

The Royal Vault sendiri merupakan ruang bawah tanah yang dijadikan sebagai tempat pemakaman. Ruang pemakaman yang berada empat meter di bawah Kapel St. George itu tidak boleh dikunjungi oleh publik.

Royal Vault didesain sebagai ruangan berlapis batu dengan panjang 21 meter dan lebar delapan meter. Dengan luas ruangan tersebut, Royal Vault mampu menampung 44 jenazah. Terdiri dari 32 peti mati yang disusun di rak yang dibangun di dinding baru dan sisanya berada di tengah-tengah The Royal Vault. Pintu dari ruangan inipun dibuat dari gerbang besi.

Sebelum digunakan untuk pemakaman, lantai batu berbentuk berlian hitam dan putih dilepas sehingga memberi akses ke ruangan ini. Peti mati yang diturunkan melalui lubang tersebut dimasukkan ke dalam lemari besi menggunakan lift listrik.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela