5 Tanda Dirimu Dianugerahi Hidup yang Sebenarnya Indah

Endah Wijayanti02 Okt 2022, 09:15 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 09:15 WIB
perempuan dan jiwa kuat

Fimela.com, Jakarta Hidup memang tak selalu terasa menyenangkan untuk dijalani. Apalagi ketika masalah datang bertubi-tubi, rasanya hati ini ingin menyerah saja dan berhenti menjalani hidup. Namun, ketika kita mencoba untuk meluangkan waktu sejenak, sebenarnya diri kita ini dianugerahi hidup yang indah apa adanya.

Saatnya untuk memandang kehidupan dengan kacamata yang lebih luas. Berikut ini sejumlah pertanda baik bahwa sebenernya dirimu dianugerahi hidup yang pada dasarnya baik.

 

 

1. Tiap Masalah yang Hadir Memberi Pelajaran Berharga

perempuan dan tentang menjadi diri sendiri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Pixel-Shot

“We wait for the rains to cease, the clouds to part, and the sun to shine before saying life is good. Ironically, it is because we endure the storms that life seems so wonderfully bright at their passing.”― Richelle E. Goodrich, Making Wishes: Quotes, Thoughts, & a Little Poetry for Every Day of the Year

Masalah hidup memang tak selalu mudah dihadapi dan diatasi. Bahkan berbagai persoalan bisa membuat hidup ini terasa makin rumit dan sulit untuk dijalani. Namun, ketika kita menyadari bahwa selalu ada hikmah dan pelajaran yang mendewasakan di balik permasalahan yang kita hadapi, maka sebenarnya kita sudah bisa memiliki pandangan positif tentang kehidupan.

 

 

2. Punya Kesempatan untuk Mengusahakan yang Terbaik

perempuan dan tetap kerja
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Pixel-Shot

“You will never get everything in life but you will get enough.”― Sanhita Baruah

Tak semua hal bisa kita lakukan dengan sempurna. Kesalahan dan kegagalan masih kerap mewarnai keseharian kita. Meskipun begitu, tiap kali kita punya kesempatan untuk melakukan usaha terbaik dari setiap persoalan yang kita hadapi, maka sudah ada keindahan dan kebaikan yang bisa kita peroleh.

 

 

 

 

3. Bisa Menghayati Peran yang Dimiliki Saat Ini

perempuan dan bunga bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Pixel-Shot

“When you feel good about yourself, you inevitably increase your self worth.”― Lebo Grand

Sekecil apa pun peran yang kita miliki di dunia ini, kita tetaplah insan yang berharga. Saat kita bisa menerima, menghayati, dan menjalani peran kita dengan mengerahkan kemampuan terbaik kita, maka kita pada dasarnya punya hidup yang indah. Mampu menebar sedikit manfaat di waktu yang masih dimiliki saat ini juga merupakan anugerah tersendiri.

4. Mampu Mensyukuri Hal-Hal Sederhana

perempuan dan yang menguatkan diri lagi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Pixel-Shot

“Birds chirping around you is a beautiful realisation that life in incredibly good. Let this sound be a gentle break in your routine.”― Hiral Nagda

Masih memiliki hati yang penuh syukur juga merupakan anugerah tersendiri. Walau kita belum bisa jadi pribadi yang kaya raya atau berkelimpahan harta, selama kita masih bisa mensyukuri hal-hal yang sudah ada maka hidup kita ini sebenarnya indah. Selalu ada kebaikan yang bisa disyukuri jika kita bisa peka sedikit lebih banyak dari biasanya.

 

 

5. Bisa Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

perempuan dan menjadi lebih bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Pixel-Shot

“Happiness attracts happiness”― Ibn Jeem

Kamu tak menunggu dibahagiakan orang lain. Bahkan kamu cenderung memilih untuk membahagiakan orang lain. Sebab tiap kebahagiaan akan menarik kebahagiaan baru. Ketika kamu masih mau dan mampu mengupayakan kebahagiaan sendiri, maka hidupmu ini akan senantiasa indah.

Walau perjalanan hidupmu tak selalu mulus, tapi selalu ada keindahan yang bisa kamu nikmati dalam perjalanannya. Terima kasih sudah melakukan semua yang terbaik dalam hidup hingga saat ini.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela