5 Ciri Perempuan Berjiwa Tegar di Balik Kesederhanaannya

Endah Wijayanti03 Okt 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 12:45 WIB
perempuan tersenyum

Fimela.com, Jakarta Di balik kesederhanaanmu, bisa tersembunyi jiwa yang tegar dan kuat. Tidak semua orang perlu tahu perjuanganmu. Namun, di dalam dirimu ada kemampuan untuk bisa kuat bertahan di masa-masa sulit.

Dirimu yang berjiwa tegar di balik kesederhanaanmu biasanya memiliki sejumlah kualitas diri baik ini. Lima hal ini menjadi tanda yang biasanya paling kentara dimiliki seseorang yang berjiwa tegar di balik kesederhanaannya.

1. Nyaman Melakukan Banyak Hal Secara Mandiri

perempuan berkacamata
ilustrasi perempuan baju hijau/GalacticDreamer/Shutterstock

Terbiasa melakukan banyak secara mandiri, kamu menjadi pribadi yang lebih kuat. Memang tak semua hal bisa kamu lakukan sendiri sebab pastinya ada hal-hal yang baru bisa dilakukan dengan bantuan orang lain. Hanya saja, ketika ada hal-hal yang masih bisa kamu kerjakan atau lakukan tanpa merepotkan orang lain, kamu bisa melakukannya dengan bahagia.

 

 

2. Tidak Pernah Mengasihani Diri Sendiri

perempuan bahagia
ilustrasi perempuan menari baju pink/WAYHOME studio/Shutterstock

Kehidupanmu mungkin tak semudah atau semewah orang lain. Namun, itu bukan alasanmu untuk merasa rendah diri atau mengasihani diri sendiri. Kamu mengakui punya kelemahan atau kekurangan, tapi selama itu malah membuatmu makin semangat memperbaiki kualitas diri, maka ada mental yang makin kuat di dalam dirimu.

 

3. Bisa Bahagia dengan Cara yang Diupayakan Sendiri

ceria baju kuning menari tersenyum mencintai diri sendiri
ilustrasi perempuan bahagia/CHAjAMP/Shutterstock

Kalau ada orang yang membahagiakanmu, kamu senantiasa berterima kasih dan bersyukur. Kalau pun belum ada yang membahagiakanmu, selama kamu masih punya cara sendiri untuk membuat dirimu bahagia maka ada jiwa yang lebih kuat di dalam dirimu. Bisa mengupayakan kebahagiaan sendiri pun menjadi salah satu tanda ada jiwa yang juga makin dewasa di dalam dirimu.

4. Senantiasa Mengupayakan yang Terbaik dalam Hidup

cantik bahagia kulit halus baju kuning
ilustrasi perempuan tersenyum/metamorworks/Shutterstock

Kamu memang kadang merasa punya banyak kelemahan atau kekurangan. Namun, itu bukan jadi penghalangmu untuk melakukan semua yang terbaik dalam hidup. Walau tak bisa mengerjakan atau menuntaskan segalanya serba sempurna, tapi selama kamu bisa mengupayakan yang terbaik dalam hidup, ada jiwa yang sebenarnya tangguh di dalam dirimu.

 

 

5. Nyaman Menjadi Diri Sendiri

fitting pakaian
ilustrasi perempuan memilih baju/MMD Made my dreams/Shutterstock

Kamu tak pernah merasa malu menjadi dirimu sendiri. Tampil sederhana dan tak berlebihan pun malah membuatmu nyaman. Saat kamu sudah merasa nyaman dengan diri sendiri, maka ada hati yang memang luar biasa kuat di dalam dirimu. Kamu pribadi yang istimewa dengan caramu sendiri.

Semoga ke depannya kita bisa menjadi pribadi yang senantiasa bahagia dan kuat, ya. Terima kasih sudah melakukan semua yang terbaik dalam hidup.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela