5 Tanda Kehadiranmu Membuat Banyak Orang Bahagia

Endah Wijayanti06 Okt 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 12:00 WIB
childhood dan tiga sahabat

Fimela.com, Jakarta Dirimu yang apa adanya dan rasa percaya diri yang kamu miliki ternyata memiliki daya tarik tersendiri. Kehadiran dan keberadaanmu pun ternyata bisa membuat banyak orang bahagia. Orang-orang di sekitarmu merasa senang tiap kali kamu hadir atau dekat bersama mereka.

Saatnya untuk memandang hidup dan dirimu sendiri dengan cara pikir yang lebih positif. Berikut ini lima tanda bahwa sebenarnya kehadiranmu bisa membuat banyak orang merasa bahagia.

 

 

1. Kamu Suka Berbagi

Menjadi Teman yang Sangat Menyenangkan
Ilustrasi Persahabatan Credit: pexels.com/Elina

Kebiasaanmu berbagi bisa membuat banyak orang senang berada di dekatmu. Berbagi di sini tidak selalu berbagi hal-hal materiil. Berbagi senyuman, berbagi cerita, dan berbagi semangat yang kamu lakukan bisa membuat banyak orang senang dan nyaman berada di dekatmu.

 

 

2. Banyak Orang Suka Bercerita Kepadamu

sahabat makin dewasa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/interstid

Salah satu tanda dirimu sudah dipercaya sekaligus disukai orang adalah ketika orang tersebut suka berbagi cerita dan pengalamannya kepadamu. Saat banyak orang suka berbagi cerita kepadamu, itu juga pertanda mereka nyaman dan suka dengan kehadiranmu. Dirimu yang bisa jadi pendengar yang baik pun sangat disukai banyak orang.

 

 

3. Kamu Selalu Dicari

lucu
sahabat perempuan

Ketika ada sebuah acara atau kegiatan lalu kamu tak bisa hadir, ada saja orang yang mencarimu. Mungkin peranmu dalam acara atau kegiatan tersebut tidak besar, tapi kehadiranmu selalu dinantikan karena rasanya selalu ada yang kurang tanpa adanya dirimu. Saat dirimu selalu dicari atau bahkan dirindukan, itu juga bisa jadi pertanda dirimu disukai banyak orang.

 

 

4. Banyak Orang Meminta Pendapatmu

sahabat
Ilustrasi sahabat/copyright shutterstock

Pendapat, saran, sudut pandang, dan masukan darimu selalu dinantikan. Ketika banyak orang selalu meminta pendapatmu, itu artinya banyak orang yang sebenarnya membutuhkanmu. Sudut pandang atau hal-hal yang kamu sampaikan secara tidak langsung memudahkan banyak orang mengambil keputusan atau pilihan yang tepat.

 

 

5. Kamu Bisa Menghadirkan Senyum dan Tawa

Selalu melihat sisi baik dari orang lain
Ilustrasi Persahabatan Credit: pexels.com/Angela

Saat ada senyum dan tawa yang selalu hadir bersama orang-orang di sekitarmu, maka kamu sebenarnya sudah menghadirkan hal positif untuk sekitarmu. Apalagi kalau kamu bisa sedikit menghibur atau menghadirkan kenyamanan pada orang-orang yang sedang gelisah atau sedih, maka dirimu menjadi sosok yang penting bagi mereka. Senyum dan tawa bisa menjadi pertanda ada hal baik yang telah hadir di mana pun kamu berada.

Kita semua punya potensi untuk bisa membuat orang yang berada di dekat kita merasa bahagia dan nyaman. Semoga di mana pun kita berada, kita bisa menghadirkan makna yang berharga di kehidupan orang-orang di sekitar kita, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela