Sukses

Lifestyle

5 Alasan Menjadi Ibu Memberi Banyak Keuntungan, Kamu Harus Bangga

Fimela.com, Jakarta Ibu merupakan sosok yang luar biasa. Tanpa sosok seorang ibu, entah apa jadinya dunia ini. Ibu adalah sosok yang luar biasa bagi anak-anaknya dan orang-orang di sekelilingnya, bahkan ibu adalah sosok yang luar biasa bagi dirinya sendiri. Menjadi ibu adalah hal terhebat, momen paling istimewa dan menguntungkan dalam hidup. Dan jika kamu adalah salah seorang ibu, kamu harus bangga karena telah menjadi seorang ibu. 

Mengutip dari laman prima.co.uk, menjadi ibu adalah hal luar biasa dalam hidup. Ada banyak alasan kenapa menjadi ibu dikatakan sangat luar biasa. Ada banyak alasan juga kenapa dengan menjadi ibu kamu harus bangga, bahagia dan bersyukur atas itu semua. Inilah beberapa alasan menjadi ibu adalah hal yang sangat luar biasa.

Menurunkan Risiko Kanker

Penelitian yang dilakukan para ahli di Oxford University pada tahun 2015 menemukan jika menjadi seorang ibu bisa menurunkan risiko kanker dalam diri. Perempuan yang telah melahirkan dan menyusui dengan setulus hati, ia bisa berisiko rendah terhadap kanker payudara dan rahim. Perasaan bahagia karena mengasuh dan merawat anak setiap harinya juga bermanfaat menurunkan risiko berbagai jenis kanker lainnya. 

Lebih Bahagia

Menjadi ibu juga membuatmu menjadi pribadi yang lebih bahagia, sabar serta bersyukur atas hidupmu. Bersama dengan anak-anak seorang perempuan bisa menjadi pribadi yang lebih kuat dan penuh semangat. Memiliki anak juga meningkatkan perasaan tenang di hati seorang perempuan. Studi yang diterbitkan dalam jurnal berjudul Population and Development Review (2011) orang tua yang memiliki anak, pada usia 40 tahun lebih mereka bisa lebih bahagia dan bersyukur atas hidupnya. 

Daya Ingat yang Baik

Penelitian di University of Western Ontario pada tahun 2015 menemukan jika memiliki anak memungkinkan orang tua memiliki daya ingat yang lebih baik di masa tua. Para ahli menemukan jika orang tua yang memiliki kehidupan bahagia bersama anak-anak akan lebih rendah berisiko demensia. Mereka juga akan memiliki kemampuan berpikir yang lebih baik, memiliki banyak ide kreatif dan perasaan yang lebih peka.

Makin Produktif dalam Bekerja

Orang-orang yang memiliki anak atau keluarga juga akan semakin produktif dalam bekerja. Hal ini mengingat jika mereka memiliki tanggung jawab lebih untuk memenuhi kebutuhan anak dan memastikan bahwa anak-anaknya hidup dengan lebih nyaman, aman serta bahagia. Orang-orang yang memiliki anak berpotensi besar memiliki pola pikir yang lebih dewasa dan bijaksana. 

Menyusui Menurunkan Risiko Diabetes

Jika Mom adalah seseorang yang menyusui buah hati dengan baik atau menyusui eksklusif, ini bisa menurunkan risiko diabetes. Penelitian menemukan jika aktivitas menyusui tak hanya menurunkan risiko kanker payudara tetapi juga menurunkan risiko diabetes dan penyakit berbahaya lainnya. 

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus bangga menjadi seorang ibu Sahabat Fimela. Para hali juga percaya jika menjadi seorang ibu memungkinkan seseorang memiliki usia lebih panjang dan semangat hidup yang lebih besar. 

Dilansir dari laman babycenter.com, menjadi ibu adalah keputusan yang sangat baik bahkan ketika kamu memutuskan sepenuhnya untuk menjadi ibu rumah tangga atau ibu yang juga sibuk bekerja. Studi menemukan jika sebagian perempuan yang telah menjadi ibu akan lebih peduli pada pola hidupnya dan memilih pola hidup yang sesehat mungkin. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading