Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Sebenarnya Mudah Bikin Nyaman Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Pernah bertanya-tanya apakah orang lain merasa nyaman dengan dirimu? Atau malah kehadiran atau keberadaanmu sempat tak disukai oleh orang lain? Sebelum makin insecure atau cemas berlebihan, kini coba untuk ambil jeda sejenak dan memperhatikan sejumlah pertanda.

Dirimu yang apa adanya saat ini pun sebenarnya bisa membuat orang lain gampang merasa nyaman. Berikut ini lima hal yang bisa menjadi pertanda bahwa dirimu bisa diterima oleh orang lain dengan baik juga. Sehingga tak perlu merasa rendah diri dulu, ya.

 

 

1. Suaramu Didengarkan

Orang-orang di sekitarmu masih mendengarmu, itu menjadi bukti bahwa keberadaanmu diperhatikan. Hal ini juga bisa menjadi pertanda kamu bisa bikin nyaman orang lain. Apalagi ketika berbincang atau mengobrolkan sesuatu, dan orang lain selalu menantikan pendapat atau ucapanmu, maka sebenarnya kamu sudah diterima dengan cukup baik.

 

 

2. Dirimu Bisa Mendengarkan

Saat kamu menjadi pendengar yang baik, orang lain akan merasa lebih dihargai. Hal ini juga bisa membuat pribadimu jadi lebih mudah diterima dan bikin nyaman. Orang yang merasa didengar dan dihargai dengan baik bisa senantiasa menyambutmu dengan tangan terbuka. Dirimu yang apa adanya dengan empati tinggi dan kemampuanmu menjadi pendengar yang baik bisa menghadirkan kenyamanan sendiri bagi orang lain.

 

 

3. Ada Kejujuran yang Senantiasa Diutamakan

Kamu tidak pernah mengada-ada atau pura-pura tahu segalanya. Kamu pun senantias abersikap jujur dalam berkomunikasi. Saat kamu bisa lebih jujur, orang lain pun akan lebih nyaman berkomunikasi dan bicara denganmu. Namun, bukan berarti saat jujur bisa dengan mudah menghakimi orang lain atau perbedaan yang ada. Melainkan, komunikasi dibangun dengan lebih terbuka tanpa harus bergosip di belakang.

 

 

4. Sering Dinantikan sebagai Teman Curhat

Kamu sering dicari atau dihubungi untuk dijadikan teman curhat? Saat orang lain sering menjadikanmu teman curhat, maka sebenarnya kamu sudah membuat orang merasa nyaman. Saat orang mau dan sudah lebih terbuka bercerita dan berbagi pengalaman denganmu, maka kehadiranmu sebenarnya telah membuat mereka nyaman.

 

 

5. Ada Senyum dan Tawa

Selama masih ada senyum dan tawa yang hadir dalam interaksi dan komunikasi, maka ada ada kondisi nyaman yang masih terjaga. Apalagi kalau orang di sekitarmu senantiasa tersenyum padamu, maka mereka menunjukkan rasa nyamannya juga denganmu. Selera humor yang masih bisa dibuat dan dihadirkan pun menjadi pertanda ada kenyamanan yang sudah terbentuk.

Dirimu apa adanya bisa membuat orang lain nyaman selama kamu juga nyaman dengan dirimu sendiri. Jadi, kalau selama ini masih sering merasa was-was apakah orang lain nyaman denganmu, maka cobalah mencari jawabannya dengan apakah kamu sudah nyaman juga dengan dirimu sendiri.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading