5 Tanda Sebenarnya Dirimu Bisa Melewati Masa Sulit yang Ada

Endah Wijayanti12 Nov 2022, 10:45 WIB
Diperbarui 12 Nov 2022, 10:45 WIB
perempuan dan masih bahagia

Fimela.com, Jakarta Sedang mengalami masa sulit? Sedang menghadapi masalah yang tak kunjung ada jalan keluarnya? Walau tak mudah bertahan di situasi seperti ini, tapi yakinlah ada hati dan jiwa yang lebih tegar di dalam dirimu.

Saatnya untuk ambil waktu sejenak. Tarik napas perlahan dan kumpulkan lagi sisa-sisa kekuatan yang ada. Ini lima hal yang bisa menghadirkan secercah harapan bahwa sebenarnya kamu bisa melewati masa sulit yang ada.

 

 

1. Ada Niat untuk Bertahan

perempuan dan menghadirkan rasa bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chombosan

Saat kamu tidak lari dari masalah, ini sudah menjadi pertanda dirimu punya kekuatan untuk bertahan di masa sulit. Memiliki niat untuk bertahan pun sudah menghadirkan harapan bahwa kamu bisa melewati dan bertahan hadapi masa sulit ini. Walau saat ini segalanya masih terasa sulit untuk dicerna, tapi saat kamu masih menjaga niat untuk bertahan maka sebenarnya kamu akan selalu kuat untuk terus melangkah ke depan.

 

2. Bisa Menerima Semua Perasaan yang Hadir

tersenyum minum teh pagi hari
ilustrasi perempuan bahagia/TimeImage Production/Shutterstock

 

Semua perasaan dan gejolak emosi yang hadir masih bisa kamu terima dan rasakan dengan apa adanya. Ketika kamu masih bisa memeluk semua perasaan yang hadir, maka akan selalu ada kekuatan untuk membuatmu bangkit ketika terpuruk. Serta ada kekuatan untuk membantumu bisa melewati persoalan-persoalan yang tadinya sulit untuk dipahami atau dicerna.

 

 

3. Mampu Menemukan Sudut Pandang Positif dari Situasi yang Ada

perempuan tersenyum bahagia kalem baik
ilustrasi mendengarkan musik/Ann Rodchua/Shutterstock

Ada kalanya kamu sulit berpikir jernih. Ada kalanya kamu tak bisa menemukan titik cerah atas perkara yang dihadapi. Meskipun begitu, ketika kamu masih bisa menemukan satu saja hal positif dari situasi yang sedang dihadapi, maka yakinlah kamu sudah memiliki hati dan jiwa yang lebih kuat. Selama ada harapan baik yang bisa kamu jaga, maka kamu bisa melewati masa sulit yang ada.

 

 

4. Bisa Menjaga Kesabaran Diri

perempuan dan masih bahagia 1
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/nut_foto

Masa sulit yang dihadapi ini bersifat sementara. Saat belum bisa mengubah keadaan yang ada, maka bersabar menjadi pilihan paling bijak untuk diambil. Selama kamu bisa menjaga kesabaran diri, maka yakinlah kamu pun pasti bisa melewati masa sulit yang ada.

 

 

5. Masih Bisa Memeluk Diri Sendiri

Self love
Ilustrasi./(Credit: Freepik/wayhomestudio)

Selama kamu tidak membenci diri sendiri atau kehidupanmu sendiri, maka kamu bisa melalui masa sulit yang ada. Selama masih bisa memeluk diri sendiri lebih erat lagi dan menghadirkan kasih sayang untuk diri, maka kamu pasti bisa senantiasa kuat hadapi badai kehidupan yang ada. Dirimu yang sudah bisa bertahan sampai ke titik ini pun merupakan dirimu yang luar biasa hebat, jadi apresiasi dulu kemampuan ini.

Semoga apa pun masa sulit yang sedang dihadapi saat ini bisa menghadirkan kebaikan ke depannya. Yakinlah setelah kesulitan pasti ada kemudahan.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓