Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Orang yang Menarik, Memberi Kesan Baik, dan Selalu Diingat Orang

Fimela.com, Jakarta Menjadi menarik adalah bagaimana menjadi seseorang yang diingat orang lain, karismatik, dan memberi kesan baik bahkan pada kesan pertama. Melansir dari Science of People, sebenarnya semua orang ingin menjadi menarik di mata orang lain. Namun, terkadang seseorang tidak tahu cara menunjukkan keunikan dan keunggulan diri sehingga aura baiknya meredup.

Hambatan untuk menjadi menarik adalah rasa takut dan tidak percaya diri. Takut terhadap penilaian orang tentang dirimu, tidak percaya akan kemampuan diri sendiri, dan ketakutan lainnya akan membuatmu tidak bisa menunjukkan dirimu yang sebenarnya. Lalu bagaimana caranya agar orang lain menilai kita sebagai orang yang menarik sehingga selalu diingat dan dikenang? Berikut beberapa caranya.

1. Tumbuhkan Rasa Ingin Tahu yang Besar

Salah satu cara untuk menjadi menarik adalah dengan menunjukkan rasa ingin tahu terhadap lingkungan sekitarmu. Saat merasa penasaran, ajukan pertanyaan dan mulailah obrolan dengan orang lain. Keaktifanmu untuk memulai percakapan akan memberi kesan baik dan ramah bagi orang lain. Namun perlu diingat, rasa penasaran yang berlebihan mungkin akan mengganggu orang lain. Bacalah situasi dan pahami kapan dirimu bisa bertanya banyak hal dan kapan harus mengamati saja. Melansir dari Verywell Mind psikolog sosial menemukan orang yang ingin tahu dan banyak bertanya lebih disukai daripada yang tidak memiliki rasa ingin tahu.

2. Coba Hal Baru dan Keluar dari Rutinitasmu

Jika kamu memiliki rutinitas yang sama setiap harinya maka kamu tidak memiliki kesempatan untuk menjadi menarik. Ganti rutinitasmu, bertemu orang baru, hingga mencoba hal baru adalah langkah untukmu terlihat menarik. Mencoba hal baru akan memberimu pengalaman baru. Hal ini akan membuatmu keluar dari zona nyaman dan membangun keberanian dalam diri.

3. Jadi Pembicara yang Baik

Orang yang menarik seringkali adalah seorang pembicara yang baik, apalagi bila hal yang dibicarakan adalah topik yang menarik. Dirimu akan lebih diingat orang lain karena kepandaian dalam berbicara dan topik pembicaraan yang seru. Kamu bisa bicarakan hal yang kamu sukai meskipun orang lain tidak menyukainya. Hal yang terasa baru bagi orang lain dan dapat kamu ceritakan dengan baik akan menjadi kenangan karena dirimu dianggap orang yang unik. Selain itu, orang yang pandai berbicara adalah orang yang percaya diri sehingga mampu memberi kesan baik pada orang lain.

4. Jadilah Santai, Jangan Terlalu Serius

Pembawaan yang kaku dan serius cenderung membuat orang lain tidak nyaman. Untuk itu, santailah dan jangan membawa hal terlalu serius. Keluwesan dirimu dalam bercengkerama dengan orang lain akan membuatmu dipandang menarik. Selain itu, orang yang santai dan ceria akan lebih disukai karena membawa suasana bahagia.

5. Perhatikan Penampilan

Penampilan akan memberi kesan pertama saat orang pertama kali melihatmu. Untuk itu, gunakanlah pakaian yang menunjukkan jati dirimu tanpa mengesampingkan kenyamanan. Pakaian, riasan wajah, penataan rambut, hingga perhiasan yang kamu gunakan dapat memberi pesan siapa dirimu sehingga penampilan yang baik akan memberi perhatian lebih pula.

Menjadi menarik mungkin diinginkan semua orang, namun perlu diingat bahwa setiap orang memiliki keunggulan dan keunikan dirinya masing-masing. Tanpa memaksa untuk mengubah diri, kamu tetap menarik dengan apa adanya dirimu.

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading