5 Pesona yang Sebenarnya Bisa Membuatmu Gampang Disukai Orang

Endah Wijayanti20 Nov 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 20 Nov 2022, 13:45 WIB
perempuan dan kehidupan mandiri

Fimela.com, Jakarta Saat kehadiran atau keberadaan kita diterima dengan baik oleh orang lain, ada kebahagiaan tersendiri yang bisa kita dapatkan. Bisa menjadi pribadi yang bisa menghadirkan kenyamanan bagi orang lain pun bisa membuat kita merasa ada makna yang terpenuhi dalam hidup.

Masing-masing dari kita pun punya pesona yang bisa membuat orang senang dan bahagia dengan kita. Bahkan sebenarnya dengan menjadi diri sendiri, kita bisa menjadi pribadi yang mudah disukai orang lain. Berikut ini lima hal dari banyak aspek diri yang bisa kita dapatkan dan maksimalkan agar bisa membuat orang lain mudah terpesona dengan diri kita.

1. Keberanian Mengakui Kekurangan Diri

kepribadian perempuan
ilustrasi perempuan tersenyum/photo created by katemangostar - www.freepik.com

Keberanianmu mengakui kekurangan dirimu bisa membuatmu lebih mudah diterima oleh orang lain. Mengutip buku How to Love, sebenarnya unsur yang membuat seseorang terlihat lebih menarik adalah kekurangan kecilnya. Orang yang terlalu hebat bahkan malah kadang tidak menarik. Untuk itu, tak perlu merasa minder dengan kekurangan diri yang kamu miliki. Terima dan berdamailah dengan kekurangan diri yang kamu punya, lalu jadikan itu sebagai pemicu dan penyemangat untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

2. Ketulusan Hati dalam Berbuat Baik

perempuan dan menjadi mandiri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Hatimu yang tulus dalam tiap kebaikan yang kamu lakukan bisa memancarakan aura tersendiri. Hal yang kamu lakukan dengan tulus dari hati bisa sampai dan menyentuh hati orang yang ada di dekatmu. Pancaran ketulusan hatimu ini pun bisa membuat orang lain yang berada di dekatmu merasa nyaman dan senang.

3. Semangat Positif dalam Menjalani Hidup

perempuan dan kemampuan untuk mandiri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Adanya semangat positif yang kamu miliki dalam menjalani hidup bisa membuat orang lain di sekitarmu juga ikut merasakan hal positif. Keberadaanmu pun selalu dinantikan dan dirindukan karena ada hal baik yang selalu kamu hadirkan pada orang lain. Sudut pandangmu yang positif soal kehidupan juga dengan mudah menular ke orang lain, dan ini membuat kehadiranmu selalui disukai.

4. Kemampuan Menghargai Orang Lain dengan Baik

perempuan mandiri dan tangguh
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/jidpipat_photo

Saat kamu bisa menghargai orang lain dengan baik, maka kamu bisa menciptakan suasana yang lebih hangat. Kamu tak pernah menghakimi atau membeda-bedakan orang lain, dan ini menjadi sebuah kelebihan tersendiri. Empatimu yang tinggi juga bisa membuat orang-orang di sekitarmu selalu nyaman dan tenang ada di dekatmu.

5. Rasa Percaya Diri yang Tinggi

perempuan dan terbiasa mandiri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/ShiftDrive

Kepercayaan dirimu bisa menjadi pesonamu. Bukan berarti kamu arogan atau egois, melainkan kamu bisa membawa dirimu dengan kenyamananmu sendiri. Kamu menyadari kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki, dan kamu tahu cara untuk terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dari ke waktu. Kemampuan ini bisa membuatmu memancarkan pesona yang menyenangkan juga.

Kualitas-kualitas diri yang baik dan positif dari dirimu bisa membuat orang lain nyaman dan menyukaimu. Serta, selalu ada kesempatan dan ruang yang luas untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik setiap waktunya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓