Tak Selalu Terlihat Buruk, Ini 5 Pesona yang Dimiliki Seorang Introver

Gayuh Tri Pinjungwati22 Nov 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 22 Nov 2022, 18:15 WIB
Single

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela melihat seorang introver bergerak, berperilaku, atau menangani sesuatu dengan baik? Mungkin kamu akan terpesona. Ini adalah alasan konkret lainnya mengapa mereka dianggap sebagai orang-orang memesona. Sikap mereka diam namun keras dan lambat namun menawan.

Ciri-ciri orang introver lebih dari sekadar menjadi orang yang pendiam. Apakah kamu memperhatikan mereka dari jauh atau dekat, ketenangan mereka sangat menarik. Terlebih lagi, itu akan dengan mudah membuat orang menyebut mereka sebagai introver yang menarik secara fisik.

Nah, meski terlihat pendiam dan sulit untuk didekati, ada beberapa hal lain yang justru bikin si introver terlihat memesona dan diinginkan seseorang. Apa saja hal menariknya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

 1. Mereka Setia

Introver memiliki hubungan yang paling baik karena sifat setia mereka. Karena introver tidak pernah membuat hubungan yang tidak berarti, mereka cenderung menginvestasikan pikiran, energi, dan hati mereka ke dalam beberapa asosiasi yang mereka bangun.

Karena membuat koneksi yang disengaja melibatkan tingkat komunikasi yang lebih dalam, introver tetap tertutup karena tidak mungkin terhubung secara mendalam dengan setiap orang. Menurut penelitian, introver juga merupakan salah satu kumpulan orang yang paling setia dan dapat dipercaya.

2. Mereka Menyenangkan

single
ilustrasi/copyrightshutterstock/Teerawit Chankowet

Pikiran manusia selalu ingin tahu lebih banyak karena rasa ingin tahu itu menarik. Menurut penelitian, seseorang yang meninggalkan hal-hal yang tidak diketahui memicu ketertarikan. Kepribadian mereka misterius.

Dari sudut pandang lahiriah, kamu tidak dapat menebak apa yang dipikirkan oleh seorang introver. Orang umumnya ingin mengetahui lebih banyak tentang introver. Introver tidak hanya memiliki ketenangan, tetapi mereka juga sangat menarik, dan orang-orang secara tidak sadar menyukainya.

Berlawanan dengan anggapan umum bahwa introver bukanlah orang yang menyenangkan, hampir tidak mungkin bosan saat bersama mereka. Selalu ada sesuatu yang baru dan menawan, membuat orang ingin memahami dan mendalami kepribadian orang pendiam.

3. Mereka Sabar dan Santai

Introver menarik bagi orang-orang karena mereka mudah bergaul. Meskipun kesalahpahaman umum bahwa mereka terjebak, aura mereka memang ramah. Dibutuhkan seseorang yang dapat menerima kualitas seorang introver untuk memahami manfaat dari benar-benar bergaul dengannya.

Siapa pun yang menghabiskan waktu dengan seorang introver pasti akan jatuh cinta dengan karakteristik introver mereka. Ini menawan, memikat, dan lebih menghibur. Orang-orang dapat merasa nyaman saat bersama orang-orang ini karena mereka tidak menghakimi atau merendahkan.

Introver memberi ruang bagi orang lain untuk berbicara sambil mengekspresikan diri bila diperlukan. Mereka juga terus berusaha untuk membuat orang-orang di sekitar mereka bahagia, itulah sebabnya orang lain cepat merasa betah dengan mereka. Semangat lembut mereka juga memungkinkan mereka untuk merangkul kesabaran dengan orang lain, bahkan ketika seseorang menginjak kaki mereka.

4. Mereka Sulit Didekati

Single
Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/Monster Ztudio

Mudah untuk mengatakan bahwa tidak dapat didekati adalah salah satu kualitas menonjol dari seorang introver. Mereka menemukan pelipur lara dalam ruang pribadi mereka, sambil meluangkan waktu untuk membangun pergaulan. Mereka juga tidak cepat terbuka kepada orang lain.

5. Sulit untuk Didekati

Sebagian besar mungkin tidak menyukai orang yang banyak bicara karena mereka berbicara lebih banyak daripada mendengarkan. Meski begitu, mereka mungkin lebih peduli untuk menyampaikan pendapat daripada melakukan diskusi yang tepat.

Sebaliknya, introver memiliki kualitas menarik karena mereka adalah pendengar yang aktif. Mereka berbicara lebih sedikit dan lebih banyak mendengarkan, yang membuat orang tertarik pada mereka. Apa yang membuat introver menarik adalah kemampuan mereka untuk mengamati melampaui kata-kata yang diucapkan orang. Mereka sangat memperhatikan detail dan sangat berhati-hati. Introver juga benar-benar peduli pada orang lain, yang menunjukkan sifat empatik mereka.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela